Komandan Kodim  0824/Jember Apelkan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

 

 

JEMBER – Seluruh Pasukan Pengamanan Pemilu dari Unsur TNI yang membantu Perkuatan TNI kepada Polres Jember diapelkan oleh Komandan Kodm 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Sabtu 20/04/2019.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo serta sebagai peserta apel adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan pasukan pengamanan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel jajaran yang telah melaksnakan bantuan pengamanan jalannya Pemungutan Suara pemilu 2019, yang telah berjalan dengan tertib dan aman.

Selanjutnya kita akan membantu pengamanan Polres Jember dalam mengawal penghitungan suara Tingkat Kecamatan (Rapat pleno) yang akan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebagian besar dilaksanakan pada hari ini Sabtu 20/04/2019.

Terkait dengan tugas pengamanan kita yang sifatnya membantu perkuatan Polres Jember,  kemudian tugas pengamanan yang dilaksanakan juga berada di ring luar, tidak boleh terlibat dalam proses penghitungan suara, perlu diingat tugas kita hanya monitor keamanan disekitar tempat penghitungan suara di tingkat PPK tersebut, sehingga penghitungan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Mengakhiri arahannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menegaskan agar seluruh prajuritnya senantiasa mempedomani netralitas TNI, protap bantuan pengamanan serta arahan-arahan komando atas serta  pimpinan yang sudah disampaikan. (Siswandi)

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.