Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Ambil Apel Pergeseran Pasukan TNI Pengamanan Pilkades Tahap Akhir

 

 

JEMBER- Pada Rabu 25/09/2019 Pukul 13.00 Wib bertempat di.halaman Kodim 0824/Jember dilaksanakan apel Pergeseran pasukan pengamanan dari unsur TNI dipimpin  oleh Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Dengan kekuatan 1018 personel pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 tersebut terdiri dari pasukan dari Kodim 0824/Jember, dari Yon Armed 8/105 Tarik, serta jajaran Brigif Raider 9/Kostrad.

Selanjutnya pasukan tersebut didistribusi kensasaran pengamanan di 39  desa yang tersebar di 8  Kecamatan wilayah tengah Kab Jember, yaitu Kec Jenggawah, Kec Ajung, Kec Mumbulsari, Kec Tempurejo, Kecamatan Panti, Kec Sukorambi, Kec Pakusari dan Kec Mayang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan agar seluruh pasukannya.lebih waspada.pada.pelaksanaan pengamanan putaran terakhir atau pemungutan suara tahap IV yang akan dilaksanakan besuk Kamis 26/09/2019.

Antisipasi berbagai kemungkinan timbulnya permasalahan dalam.pelaksanaan Pilkades tersebut, kehadiran pasukan TNI harus mampu menjadi penyejuk suasana menjelang, saat pelaksanaan maupun pasca penghitungan suara.

Kehadiran kita harus mampu menjadikan suasana Pilkades lebih nyaman, aman dan damai sehingga masyarakat mampu menjalankan pemilihannya secara obyektif, dan terpilih pemimpin yang menjadi harapan masyarakat di desa tersebut, dengan selalu mempedomani netralitas TNI. Pungkas Letkol La

,

 

Hits: 27

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: