Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Ajak PWI Jember Menjadi Pendingin Suasana Apabila Ada Suhu Politik Yang Memanas Sehingga Jember Selalu Kondusif

 

 

JEMBER – Keberadaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember merupakan bagian dari elemen masyarakat yang menjadi sasaran silaturahmi dan komunikasi sosial Komandan Kodim 0824/Jember untuk bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Jember yang aman, damai dan Kodusif.

Bertempat di kantor sekretariat PWI Jember pada Jum’at 31-01-2020 Pukul 13.00 Wib, dilaksanakan silaturahmi sekaligus Komunikasi sosial Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dengan para awak media yang tergabung dalam PWI Jember,

Keatangan Komandan Kodim 0824/Jember disambut langsung oleh Sigit Marwanto beserta  jajaran pengurusnya, dan dilakukan pembicaraan rileks di ruang tamu sekretariat PWI Jember, sambil minum kopi bersama.

Dalam wawancaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, kedatangannya ke PWI Jember ini merupakan balasan atas audensi PWI Jember ke kantor saya beberapa waktu yang lalu, kita ingin kenal lebih dekat dengan rekan-rekan di PWI Jember, sekaligus tadi saya sudah sampaikan kepada Ketua PWI jember untuk bersama-sama mewujudkan keamanan di Kabupaten Jember.

Melalui program-program yang telah saya laksanakan selaku Komandan Kodim 0824/Jember seperti tadi pagi kita melaksanakan safari tahajud ke 22 di Puger, dalam rangka berdoa bersama agar kita terhindar dari permasalahan, dari bencana alam serta Jember selalu aman damai dan kondusif yang menjadi milik kita semua.

Terkait dengan peta kerawanan atau daerah-daerah yang berpotensi konflik dalam Pilkada, pengalaman Pilkades serentak kemarin saya melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren dimasing-masing kecamatan, berkat doa para ulama dan kyai tersebut, serta dipadukan dengan program Kodim 0824/Jember Alhamdulillah dapat berjalan dengan tertib dan aman, pda Pilkada nanti dengan sinergitas kita termasuk dengan PWI Jember insyaAllah akan dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Sementara itu Ketua PWI Jember Sigit Maryanto dalam wawancaranya menerangkan, bahwa pertemuan Komandan Kodim 0824/Jember dengan rekan-rekan PWI Jember ini merupakan ajang silaturahmi balasan, karena beberapa waktu yang lalu kita telah bersilaturahmi kepada beliau diruang kerjanya.

Tadi Komandan Kodim 0824/Jember juga berpesan kepada rekan-rekan PWI Jember khususnya, saat situasi Pilkada nantinya suhu politiknya memanas, hendaknya rekan-rekan media mampu mendinginkan melalui pemberitaan kepada masyarakat, sehingga Jember selalu dalam keadaan Kondusif.  Kata Sigit Marwanto.

Usai wawancara tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember langsung berpamitan meninggalkan sekretariat PWI Jember untuk melanjutkan agenda kegiatan selanjutnya. (Siswandi)

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: