Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Anggota Naik Ke Puncak Ijen

 

 

JEMBER – Selesai kegiatan ramah tamah dan bermalam di Arabica Home Stay Kalisat Jampit Bondowoso, sejak Sabtu 22/06/2019 pukul 19.00 Wib kemarin, pagi ini Minggu 23/06/2019 pukul 07.00 Wib meninggalkan penginapan, melanjutkan rangkaian kegiatan  Family Gathering Kodim 0824/Jember.

Acara selanjutnya seluruh peserta diajak jalan naik ke puncak gunung ijen dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, sebelum berangkat masing-masing personel sudah dilakukan pengecekan dan disampaikan bagi yang tidak mampu naik agar tinggal di kendaraan atau diparkiran.

Ada 47 orang yang ingin ikut naik bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, berjarak sekitar 3 Km, dengan tanjakan yang cukup terjal ditempuh  sekitar 2 jam, sesampai diatas melihat keindahan kawah ijen yang menjadi tujuan wisatawan.

Kita naik kesini ini yang pertama  adalah olah raga, pelan-pelan saja asal selamat dan sampai tujuan, kita melihat kekuasaan Allah SWT, baik keberadaan kawah maupun sejauh mata memandang, betapa kecilnya kita, dari situ mari kita intropeksi diri bahwa hanya Allah SWT yang maha kaya dan maha kuasa, termasuk melihat proses keluarnya belerang sebagai bagian dari kekayaan alam kita, Kata Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, saat kami temui disela-sela kegiatan tersebut.

Selanjutnya ini nanti kita mampir ke Kali Pait ber swa foto disana kemudian, kemudian ke Belawan di pemadian air hangat dan kembali ke Kodim 0824/Jember, sekalian kita berwisata.  Ucapan Terima kasih kepada Komandan Kodim 0822/Bondowoso dan Komandan Kodim 0825/Banyuwangi atas bantuan dan fasilitasinya dalam mendukung kegiatan tersebut. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Hits: 27

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: