Jember Information Center

Komadan Koramil Gumukmas Kodim 0824/Jember bersama Muspika Gumukmas Patroli Bersama Mantapkan Kondusifitas Wilayah

 

JEMBER – Pada Kamis 27/06/2019 Pukul 21.00 Wib Muspika Gumukmas yang dikenal dengan  Tiga Pilar Kecamatan Gumukmas yang terdiri dari Camat Gumukmas Imam Sudarmaji, Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, Kapolsek Gumukmas AKP Kusnoto, masing-maing bersama anggotanya melaksanakan patroli wilayah bersama-sama.

Beberapa sasaran patroli tersebut diantaranya Hotel Grand Gumukmas (GGM), Asika Karaoke dan Lapangan Sepak Bola Dusun Muneng Desa mayangan Kec Gumukmas berdasarkan informasi masyarakat disinyalir digunakan sebagai tempat mesum, sedangkan di lapangan sepak bola sering digunakan tempat mangkal oleh anak muda-mudi.

Sebelum melaksanakan patroli diawali apel bersama di halaman kantor Kecamatan Gumukmas, kemudian patroli diberangkatkan dengan sasaran pertama di Hotel GGM dan Karaoke Asika, disana berhasil mendapati 4 pasangan bukan suami istri yang menginap dn GGM, yang langsung dilakukan interogasi oleh Satpol PP Kecamatan dan menanda tangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Kemudian patroli menuju lapangan sepak bola yang disinyalir banyak digunakan untuk minum minuman keras oplosan oleh kalangan remaja, dan disana didapatkan 14 remaja yang sedang pesta minuman keras oplosan, mereka langsung dibawa ke Polsek Gumukmas untuk dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut.

Usai kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas saat kami konfirmasi manyampaikan bahwa patroli bersama tersebut memang akan selalu kita laksanakan secara periodik dengan waktu yang tidak ditentukan, dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kondusifitas wilayah Kecamatan Gumukmas.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami mintai tanggapannya menyampaikan apresiasinya kepada Muspika Gumukmas, yang kompak dalam menjalankan patroli bersama seperti itu, dalam rangka menjaga ketertiban umum dan kondusifitas wilayah memang perlu langkah-langkah preventif seperti itu.

Dengan kegiatan-kegiatan seperti itu maka akan selalu terjalin kebersamaan Muspika dalam bersikap dan bertindak manakala ada permasalahan diwilayahnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember yang baru selesai melaksanakan olah raga bersama di Yon Armed 8/105 Tarik tersebut. (Siswandi)

Hits: 173

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: