Komadan Kodim 0824/Jember Menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Haji Kepada CJH Kab Jember

 

 

JEMBER – Kabupaten Jember dalam setiap tahunnya selalu memberangkatkan  ribuan orang yang berangkat ibadah haji, untuk tahun 2019 ini sesuai data pada acara pelepasan simbolis yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Jember pada 16/07/2019, oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR berjumlah 2.023 orang, dari jumlah tersebut yang berangkat dari Kabupaten Jember 1.984 orang dan yang lainnya berangkat dari luar Kabupaten Jember.

Setelah dilakukan prosesi pemberangkatan oleh Bupati Jember, masing-masing Calon Jemaah Haji (CJH) berangkat dari Kecamatan Masing-masing diamankan dan dilepas oleh Muspika yaitu Camat, Kapolsek serta Komandan Koramil, dan pengamanan pemberangkatan oleh anggota Koramil dan Polsek masing-masing.

Para CJH dari kecamatan-kecamatan tersebut menuju beberapa titik pemberangatan Tingkat Kabupaten diantaranya di Gedung Serba Guna Jember dan Alun-alun Tanggul, Universitas Jember dan lain-lain, untuk selanjutnya langsung menuju Surabaya bergabung dengan kloternya masing-masing di asrama haji Sukolilo Surabaya, sambil menunggu jadwal penerbangan dari embarkasi Juanda Surabaya.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan,  ucapan selamat menunaikan ibadah Haji kepada para CJH dari Jember, semoga selama proses perjalanan dari rumah hingga ke Tanah Suci Mekkah diberikan kelancaran dan dapat menunaikan rukun haji dengan tertib  dan lancar, sehingga sepulangnya nanti diberikan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur.

Terkait dengan keberangkatan sebagian warga masyarakat yang menunaikan Ibadah Haji tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember memerintahkan kepada Koramil dan anggota jajarannya, untuk membantu pengamanan pada keluarga yang ditinggalkan dirumahnya masing-masing, koordinasikan dengan aparat terkait diwilayahnya untuk mengefektifkan patroli bersama dan lain-lainnya. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.