Kodim 0824 Selenggarakan Apel Danramil dan Babinsa

Jember.               Pada Senin 10/12/2018 Pukul 07.00 Wib segenap Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember berkumpul di Makodim untuk melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa yang dimulai pada hari ini hingga 3 hari kedepan.

Kepala Staf Kodim 0824 Jember memimpin apel pagi kemudian dilanjutkan kegiatan dalam ruangan pemberian materi-materi sebagai bekal Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Hadir pada kesempatan tersebut Perwira Seksi Ketahanan Wilayah (Pasi Hanwil) Korem 083/Bdj Mayor Inf Hendra Santiko Aji  yang didampingi oleh Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, dalam sambutannya Mayor Inf Sampak menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf Hendra Santiko Aji.

Selanjutnya menyampaikan permohonan maaf Komandan Karena sedang ada kegiatan dinas di Korem 083/Bdj Sehingga hari ini tidah bisa hadir disini mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini.

Lebih lanjut Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Apel Danrem serta Dandim Terpusat di Jakarta beberapa waktu yang lalu, sehingga dalam kesempatan ini apa yang telah didapat akan diteruskan kejajaran tingkat Kodim sebagai bekal dalam menjalan tugas Pembinaan Teritorial diwilayah tanggung jawabnya masing-masing.

Pada ahari pertama ini peserta mendapatkan beberapa materi sesuai garis besar yang dipaparkan oleh Mayor Inf Hendra  Santiko Aji, kemudian Upsus Swa Sembada Pangan oleh Sunaryoi Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember, Metode Binter oleh Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, Netralitas TNI oleh Kapten Arm Anton Hermawan, Kerjasama dengan Pemda Guna Membantu Pembangunan Pemerintah Daerah oleh Kapten Inf Sondah Krisyanto, 5 Kemampuan Teritorial Oleh Kapten Inf Suharyono.

Peserta terdiri dari 27 Danramil, 4 Danpos Ramil serta 270 Babinsa yang mengikuti pembekalan tersebut sebagai pemantapan bekal pelaksanaan tugas diwilayah dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI.  (sis24)

Hits: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.