Kodim 0824 Peringati Maulid Nabi Bersama Anggota dan Masyarakat

Jember.               Bertempat di Aula Kodim 0824 Jember pada Kamis 22/11/2018 Mulai Pukul 17.30 Wib dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan thema “Jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H  Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar bersam Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny Diah Arif Munawar, Para Perwira Staf, Danramil, Anggota Militer, PNS, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 Kodim 0824 dan Masyarakat sekitar 500 orang.

Bertindak sebagai penceramah KH Musodik Fikri Farouq dari PP Riyadus Sholihin Jember, acara diawali dengan Sholat Mahgrib berjamaah, kemudian dzikir dan sholawat diiringi oleh Hadrah Al Banjari Yon Armed 8/105 Tarik.

Selanjutnya dilakukan sholat Isya’ berjamaah kemudian Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an  baru dilaksanakan ceramah agama oleh KH Musodik Fikri Farouq yang lebih dikenal dengan Gus Fikri.

Sebelum ceramah agama dalam sambutannya Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebenarnya mengandung makna agar kita senantiasa meneladani dan mengasihi Nabiullah Muhammad SAW, Bahkan Allah SWT pun memerintahkan seluruh malaikan dan kita semua untuk selalu membacakan Sholawat Nabi, karena Muhammad SAW adalah Nabi Kekasih Allah SWT.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan upaya mempertebal dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sekaligus sebagai wujud kasih sayang kita kepada Nabiullah Muhammad SAW dengan harapan semoga safaatnya memberkahi kita dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya dalam ceramahnya Gus Fikri mengajak kepada kita semua untuk mencintai Nabi Muhammad SAW, beliau adalah sosok pemimpin yang luar biasa, betapa tidak saat Malaikan jibril menyampaikan “kalau kamu (Nabi Muhammad SAW) inginkan sesuatu mka mintalah kepada Allah SWT niscaya akan dikabulkan, pada kesempatan tersebut Nabi Muhammad SAW bersumpah hanya meminta agar umatnya keseluruhan dimasukkan ke syurga.

Inilah yang kita katakan sebagai pemimpin yang luar biasa karena Nabi Muhammad SAW tidak minta sesuatu untuk kepentingannya sendiri, namun lebih pada kepentingan umatnya. Kalau Nabi Muhammad SAW sudah seperti itu kasih sayangnya kepada umatnya maka kita sebagai umatnya tiada lain harus juga menyayagi beliau, dengan memperingati Maulid Nabi ini berarti Dandim 0824 mengajak anggotanya untuk menyayangi Nabi Muhammad SAW. Sebagai acara penutup dilakukan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Gus Fikri. (sis24)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.