Kodim 0824/Jember Melaksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2019

JEMBER – Program ketahanan pangan dengan pendampingan yang dilakukan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian. Terus dilakukan peningkatan kualitas tehnis pendampingan dalam mencapai hasil yang lebih optimal.

Seperti yang dilakukan pada Senin 08/04/2019 Bersama Kelompok Tani Suka Tani Dusun Karangsemanding Desa Sukorejo Kec Bangsalsari Kabupaten Jember, Babinsa Jajaran Kodim 0824 yang melaksanakan pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2019.

Hadir sebagai pemateri diantaranya Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar, Kepala Seksi Operasi Penyisiran (Kasi Opsir) Dinas Pertanaman Pangan dan Hortikultura Kab Jember Ito M, staf Teritorial Kodim 0824 Pelda Suprapta, dengan peserta perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0824 dan anggota Kelompok Tani Suka Tani  sebanyak 65 orang.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembinaan tehnis tata cara  penggunaan tractor, Pembuatan Demplot danlain-lain dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian dilapangan, sekaligus penyerahan bantuan bibit dari Dinas Pertanaman Pangan kepada Kelompok Tani Suka Tani.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada pemateri dan anggota yang melaksnakan bimbingan tehnis tersebut, sehingga dengan lebih pahamnya anggota terhadap tehnis-tehnis pertanian tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendampingannya kepada petani di Kabupaten Jember. (Siswandi)

Hits: 42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.