Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal Bersama Anggota dan Dinas Jajaran

 JEMBER – Nuansa Hari Raya Idul Fitri 1440 H masih sangat kental pada aktivitas masyarakat, termasuk Kodim 0824/Jember, yang melaksanakan Upacara Bendera pada Seni 17/06/2019 Pukul 07.00 Wib sekaligus melakukan Halal Bihalal antar anggota satuan Kodim, maupun Dinas Jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kab Jember (Rumah Sakit TK III, Tepbek, Bubdenpom V/3-2, Benglap, Minvetcad).

Acara yang diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Arif Munawar yang sedang kegiatan dinas di Polda Jawa Timur sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Tri Harjono, Perwira Upacara Kapten Inf Ismianto dan pasukan upacara perwakilan dari Koramil dan Dinas jajaran sebanyak 400 orang.

Usai Upacara dalam arahannya Mayor Inf Sampak menyampaikan pesan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir, karena ada acara dinas yang harus dihadiri di Polda Jawa Timur di Surabaya serta kegiatan Serah Terima Komandan Korem 083/Bdj di Malang, namun demikian dengan ketulusan hati Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota Kodim maupun Dinas Jajaran, baik atas nama pribadi, keluarga maupun sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

Selanjutnya kita laksanakan halal bi halal bersama-sama, meskipun dikemas dengan sesederhana ini, namun tidak mengurangi ketulusan hati kita dalam melebur kesalahan dan kekhilafan antara kita dengan saling bermaafan di suasana Idul Fitri 1440 H. Kata Mayor Inf Sampak.

Kemudian terkait dengan kegiatan dinas, mari kita tingkatkan kinerja kita baik dalam melaksanakan program kerja maupun kegiatan non program sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diamanatkan oleh Komando Atas, termasuk tugas-tugas pengamanan.

Selanjutnya terkait dengan situasi sekitar Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Komandan Kodim 0824/Jember memerintahkan agar seluruh jajaran selalu waspada terhadap perkembangan situasi diwilayah, laksanakan cegah dini dan deteksi dini serta lakukan langkah-langkah antisipatif berkoordinasi dengan aparat terkait lainnya. (Siswandi)

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.