Kodim 0824 Jember Berduka, Dandim 0824 Jadi Irup Upacara Militer Pemakaman Anggotanya

JEMBER.    Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Kodim 0824 Jember yang pada Selasa 22/01/2019 Pukul 03.00 Wib kehilangan salah satu anggotanya yaitu Kopda Aminudin NRP  31020368070480 Tamtama Pelayan Radio (Tayanrad) Koramil 0824/03 Kalisat, yang meninggal karena menderita sakit.

Almarhum sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Baladika Husada Jember selama 4 hari karena dan menurut pihak rumah sakit almarhum menderita inveksi lambung dan komplikasi lainnya.

Pada Pukul 10.00 Wib dilakukan prosesi Upacara Pemakaman Militer  yang diawali dengan Upacara Persemayaman dirumah duka Dsn Kidul Pasar Ds Rambipuji Kec Rambipuji  Kabupaten Jember dan selanjutnya Upacara Pemakaman Militer  di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Rambipuji .

Pada prosesi upacara Pemakaman Militer tersebut  bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, sebagai  Komandan Upacara Kapten Cba Mujoli Danramil 0824/03 Kalisat, dan pasukan upacara dari 1 Pleton  Yon Armed 8/105 Tarik, 1 pleton dari Kodim 0824.

Pada kegiatan tersebut  ditemui media ini Letkol Inf Arif Munawar yang hadir bersama Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny. Nita Arif Munawar menyampaikan duka yang mendalam terhadap kepergian salah satu anggotanya, sebagai bapaknya dan sebagai atasannya sungguh saya merasa kehilangan. Tegasnya.

Selanjutnya   Letkol Inf Arif Munawar didepan istri almarhum menyampaikan agar mengikhlaskan kepergian almarhum, ini sudah kehendak Allah SWT  kita sebagai manusia wajib menerima dan mendoakan dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang dialam kuburnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang mulia di surga-Nya. Amin. (Siswandi)

 

Hits: 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.