Kodim 0824/Jember Berangkatkan 16 Orang Dik Basus Babinsa TA 2019

 

 

JEMBER – Pembinaan dan kesejahteraan personel prajurit TNI diantaranya kesempatan untuk mengikuti Pendidikan Lanjutan yaitu yang Tamtama diikutkan pada Sekolah Calon Bintara (Secaba) untuk menaikkan level pangkatnya menjadi Sersan Dua, kalau jenjang kepangkatan kepegawaian dari Golongan I ke Golongan II.

Seperti yang dilakukan di Kodim 0824/Jember pada Selasa 27/08/2019 Pukul 08.00 Wib yang memberangkatkan 16 orang personelnya untuk mengikuti Pendidikan Secaba Khusus Babinsa (Dik Basus Babinsa) TA 2019, menuju Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember untuk mengikuti registrasi dan persiapan pembukaan.

Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Ismianto menyampaikan bahwa awalnya yang diberangkatkan untuk mengikuti seleksi sebanyak 42 orang, namun yang lulus dan memenuhi syarat 16 orang yang kita berangkatkan ini, saat ditanya kendalanya Kapten Inf Ismianto menjelaskan, bahwa seleksinya memang ketat ya seperti kita daftar TNI dulu, ada seleksi jasmani, administrasi, kesehatan dan lain-lain, jadi ya beragam alasan ketidak lulusannya. Pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin terkait dengan keberangkatan anggotanya tersebut, saat kami wawancarai  menyampaikan, selamat melaksanakan pendidikan kepada anggota yang lulus seleksi, ikuti semua materi yang diberikan oleh pengajar dengan baik saat pendidikan Basus Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebagai bagian dari pamantapan diri yang semula berpangkat Tamtama selanjutnya nanti akan menyandang pangkat Bintara.

Kemudian saat kami tanyakan apa masih banyak yang masih berpangkat Tamtama untuk personel Kodim 0824/jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa masih sekitar 100 orang Tamtama, namun disamping yang tidak lulus seleksi kemaring juga ada yang masih belum memenuhi persayaratan umur dan lain-lainnya, kedepan nanti akan kita lakukan pembinaan lebih lanjut, agar dapat lulus pada kesempatan berikutnya. Tegasnya.   (Siswandi)

 

Hits: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.