Kodim 0824 Bersama Yon Armed 8/105 Tarik, Turunkan Personel Bantu Percepatan Penanganan Longsor Pertokoan Kalijompo Jember

JEMBER – Pada Sabtu 23/02/2019 mulai pukul 07.00 Wib pasukan TNI dari Kodim 0824 dan Yon Armed 8/105 Tarik Jember berada di pertokoan Kalijompo,  yang berada  ditengah tengah keramaian Kota Jember, bersama Tim Tehnis dari Dinas Bina Marga Kabupaten Jember, untuk melanjutkan penanganan awal longsor tebing sungai dibawah pertokoan tersebut.

Pasukan TNI yang dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan tersebut melibatkan personel  1 pleton dari Kodim 0824, dan 1 Pleton dari Yon Armed 8/105 Tarik, bersama Tim Tehnis yang dipimpin Yosi dari  Dinas Bina Marga Kabupaten Jember sebanyak 20 orang.

Derasnya debit air kali jompo mengakibatkan batu geronjong yang sudah diturunkan 2 hari sebelumnya menghilang terbawa arus air, sehingga pada hari ini pekerjaan direncanakan secara lebih komperhensif agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Penanganan longsornya Kalijompo yang berada ditengah-tengah keramaian kota ini memang mengalami beberapa kendala diantaranya derasnya arus air sungai, tingginya jembatan serta akses penanganan yang bisa dilakukan melalui celah yang ada memerlukan perencanaan yang sangat komperhensif baik untuk percepatan penanganannya maupun untuk keselamatan personel. Demikian disampaikan oleh Yosi dari Tim Tehnis Dinas Bina Marga Kabupaten Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kegiatan Karya Bakti TNI tersebut sebagai bagian dari tugas Opersasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam penanganan longsor akibat abrasi tersebut.

Selaku Komandan Kodim 0824 saya juga menyampaikan terima kasih kepada Danyon Armed 8/105 Tarik yang telah memperbantukan personelnya untuk membantu penanganan tersebut melalui Karya Bakti TNI, demikian halnya kepada Dinas Bina Marga serta pihak- pihak lainnya. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.