Kodam V/Brw Dukung Penuh Bantuan Perkuatan Pengamanan Pemilu 2019

JEMBER – Hal tersebut diungakpak oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Wisnoe P.B saat wawancara dengan awak media usai memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0824 pada Senin 18/02/2019 Pukul 12.00 Wib.

Segenap awak media yang memberondong pertanyaan kepada Pangdam V/Brw  terkait kebijakan pengamanan dan netralitas prajurit Kodam V/Brw dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Mayjen TNI Wisnoe P.B dengan lugas menyatakan bahwa Prajuritnya harus netral  dalam pemilihan ditingkat apapun entah itu Pemilihan Kepala Dusun, Pemilihan Kepala Desa dan seterusnya.

Termasuk dalam Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 yang petahapannya sudah berjalan ini Prajuritnya Harus Selalu Menjaga Netralitas.

Terkait dengan Pengamanan Pemilu 2019 ini Mayjen TNI Wisnoe P.B menegaskan bahwa prajurinya merupakan bantuan perkuatan kepada Polri sehingga yang menjadi pengamanan terdepan adalah Kepolisian Republik Indonesia.

Namun demikian  Mayjen TNI Wisnoe P.B menyampaikan bahwa seluruh perkuatan yang ada akan dikerahkan untuk menjaga keamanan Pemilu 2019, kita mempersiapkan 13.000 prajurit untuk membantu perkuatan Polri pada pengamanan Pemilu 2019.

Kita mengedepankan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Prajurit Satuan Kewilayahan sebagai kekuatan utama dan sebagai kekuatan pendukung seluruh satuan jajaran Kodam V/Brw  juga akan kita jadikan perkuatan tambahan untuk mengamankan Pemilu 2019 tersebut.

Terkait dengan himbauan kepada masyarakat Mayjen TNI Wisnoe P.B mengajak semua pihak, semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga seduluran, persatuan dan kesatuan, sehingga meskipun kita berbeda pilihan kita harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. (siswandi)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.