Jember Information Center

Ketua Yayasan Ajak Kepala Sekolah Dan Guru TK Kartika IV-73 Jember Ikuti Webinar Via Zoom

JEMBER – Kondisi pandemi Covid 19, berbagai pembatasan sosial hingga pembatasan pembelajaran disekolah pun  menjadi bagian dalam mencegah menyebaran dan bahaya penularan Covid 19, diseluruh wilayah, bahkan  Kementrian Pendidikan RI menetapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau sekolah dirumah.

Dalam menyikapi hal tersebut, Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember yang diketuai oleh Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin, lebih sering melakukan diskusi, konfirmasi dan Koordinasi,  terkait keberlangsungan pembelajaran,  terhadap beberapa sekolah yang dibawah naungan Yayasan  yang dipimpinnya yaitu TK Kartika IV-73 Jember, SMP Kartika IV-4, SMP Kartika IV-6 dan SMA Kartika IV-2 Jember.

Kepada TK Kartika IV-73 Jember Pada Sabtu 18/07/2020 diajak mengikuti  Webinar yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan RI, melalui media zoom, bertempat di Ruang Vicon Kodim 0824/Jember, dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Ny. Rari La Ode Muhammad Nurdin, beserta perwakilan pengurus yayasan, Kepala Sekolah TK Kartika IV-73  Loeloek Eryka dan perwakilan guru serta perwakilan wali murid.

Webinar yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan RI tersebut, mengambil  thema Rumahku Sekolahku,  dengan  materi  Kelas Orang Tua Berbagi, seminar ini mengupas tuntas bagaimana memanafaatkan  situasi pembelajaran jarak jauh, baik bagi guru maupun bagi orang tua wali murid terutama yang memiliki anak usia taman kanak-kanak, dengan menyajikan narasumber- narasumber yang kompeten.

Usai kegiatan tersebut Ny. Rari La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kita baru saja mengajak Kepala Sekolah TK Kartika IV-73, perwakilan guru, perwakilan wali murid, untuk bersama-sama mengikuti Webinar yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan RI, dengan nara sumber dari para ahli, dari wali murid, kita bersama-sama mengikuti seminar tersebut dengan harapan dapat menambah wawasan kita dalam melakukan pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 sekarang ini.

Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik yang harus kita.manfaatkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita,  hal ini sebagai bekal dalam melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 ini, sehingga kondisi yang ada tidak mengurangi kapasitas dan kapabilitas dalam memberikan pembelajaran utamanya terhadap anak-anak kelas taman kanak-kanak. Pungkas Istri Komandan Kodim 0824/Jember tersebut   (Siswandi)

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: