Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Pimpin Pemberhentian Ketua Ranting

JEMBER – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Merupakan wadah pembinaan  istri Prajurit TNI AD, yang memiliki kepengurusan dari tingkat pusat hingga ke tingkat ranting, sedangkan ditingkat Kodim kepengurusannya adalah Ketua Persit KCK Cabang yang membawahi Pengurus Ranting yang berada di Koramil Jajaran Kodim.

Untuk Kodim 0824 Jember Kepengurusannya adalah Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 dengan Ketua Ny. Nita Arif Munawar istri dari Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, masa keanggotaan Persit KCK tergantung pada masa dinas suami, sehingga bagi yang suaminya memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) secara otomatis istri juga menyesuaikan.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis 24/01/2019 Pukul 09.00 Wib yang dilaksanakan prosesi Pemberhentian Ny. Endro Bawono Ketua Persit KCK Ranting 14 Koramil 0824/13 Rambipuji dan Ny. Pujianto Ketua Persit KCK Ranting 24 Koramil 0824/23 Wuluhan yang suaminya menjalani MPP.

Prosesi Pemberhentian Ketua Ranting 14 Rambipuji dan Ketua Ranting 24 Wuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny Nita Arif Munawar, yang ditandai dengan penandatanganan memori pemberhentian dan penyerahan memori dari Ketua Ranting yang diberhentikan kepada Ketua Cabang.

Sekaligus pada kesempatan tersebut karena penggantinya belum ada sehingga Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 mengangkat Petugas Pelaksana diantaranya untuk Ketua Persit KCK Ranting 14 Koramil 0824/13 Rambipuji Ny Abdul Latif dan untuk Ketua Persit KCK Ranting 24 Koramil 0824/23 Wuluhan ditunjuk Ny. M Hari Yuwono.

Saat ditemui media ini Ny. Nita Arif Munawar menyampaikan bahwa pemberhentian Ketua Persit Ranting maupun Pengurus itu merupakan hal yang biasa dalam organisasi, apalagi pemberhentian kali ini dikarenakan suaminya sudah memasuki MPP sehingga perlu dilakukan prosesi pemberhentian seperti ini.

Pada kesempatan tersebut Ny Nita Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Ny Endro Bawono maupun Ny Pujianto atas pengabdian serta dedikasinya selama ini dalam peran sertanya memajukan Persit KCK, atas nama seluruh anggota mungkin selama bergaul ada hal-hal yang kurang berkenan tentunya saya moemohonkan maaf yang sebesar-besarnya, selanjutnya meskipun sudah tidak bersama dalam organisasi,  namun sebagai sesama hendaknya tali silaturahmi diantara  kita selalu tersambung.   (Siswandi)

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.