Jember Information Center

Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember Gelar Senam Bersama, Sebagai Upaya Mantapkan Kebersamaan Anggota

 

 

JEMBER – Keberadaan Istri Prajurit TNI yang memiliki wadah organisasi tersendiri dengan nama Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), atau disingkat Persit KCK  bertujuan untuk pembinaan dan peningkatan kemampuan dan ketrampilan istri prajurit dalam mendukung tugas pokok suami.

Sebagai prajurit kewilayahan sebagian besar anggota tentunya tempat dinas dan tempat tinggalnya tidak sama, sehingga kesehariannya jarang bertemu, untuk itu pada setiap bulan selalu dilaksanakan senam bersama, pertemuan, pengajian serta acara-acara lainnya, dalam rangka memberikan kesempatan kepada anggota Persit KCK untuk saling bertemu.

Lebih lanjut kami mencoba Mengkonfirmasi yang sedang melaksanakan Kegiatan Persit KCK di Pengurus Daerah V/Brw Surabaya,  Ny Rari La Ode M Nurdin Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, terkait tujuan dilaksankannya senam ini adalah dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara ibu-ibu anggota Persit KCK yang kesehariannya jarng ketemu, karena sebagian besar berlainan tempat tugas suaminya, demikian pula tempat tinggalnya rata-rata menempatai rumahnya sendiri yang berjauhan.

Dengan kesempatan senam seperti ini disamping untuk meningkatkan kesehatan ibu-ibu, tentunya untuk memantapkan rasa kebersamaannya, kemudian saat kami tanyakan apa saja kegiatannya, Ny Rari La Ode Nuhammad Nurdin menerangkan, bahwa ada beberapa kegiatan lain diantaranya yang rutin kita laksanakan adalah pengajian, pertemuan dan lain-lainnya. Kata Istri Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin tersebut.

Lebih lanjut Ny Rari Muhammad Nurdin menghibau kepada ibu-ibu semua untuk aktif mengikuti kegiatan organisasi, biar fresh, karena kalau menuruti pekerjaan dirumah tentunya tidak ada habisnya, dengan senam bersama seperti ini disampinbg kita sehat juga dapat refreshing dan bersilaturahmi dengan sesama anggota Persit KCK.

Mohon maaf saya tidak bisa hadir pada senam tersebut karena saya sedang ada kegiatan organisasi Persit KCK di Surabaya, terima kasih kepada semua pengurus Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember karena tanpa ada saya pun kegiatan-kegiatan rutin tetap berjalan. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: