Jember Information Center

Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Gelar Pertemuan Anggota, Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Arahan

 

 

JEMBER – Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) sebagai wadah persatuan istri Prajurit TNI AD  memiliki organisasi struktural sesuai dengan lingkup kedinasan, seperti halnya di Kodim 0824/Jember wadah pembinaannya di Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Jember dengan 32 Ranting dari Ranting Makodim 0824 dan 31 Ranting di Jajaran Persit KCK Kodim 0924/Jember.

Dalam rangka mengintensifkan pembinaan maka pada setiap bulannya dilakukan pertemuan anggota Persit KCK yang diisi dengan arisan dan pengarahan-pengarahan dan ketrampilan bila ada, yang merupakan upaya pembinaan  dan peningkatan ketrampilan anggota Persit KCK.

Dalam arahannya Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny. Rari La Ode M Nurdin menyampaikan sebagai anggota Persit KCK hendaknya merupakan suatu kebanggaan, untuk itu saya menghimbau kepada semua anggota agar lebih aktif melaksanakan kegiatan organisasi.

Kemudian sebagai istri prajurit TNI AD, utamanya suami kita yang berdinas di satuan Komando Kewilayahan seperti Kodim 0824/Jember, hendaknya mampu menjadi pendukung tugas pokok suami, dengan melaksanakan tugas-tugas istri prajurit dalam membina rumah tangga, dalam membina anak-anak kita dengan sebaik-baiknya dan lain-lain, hati-hati dalam bermedia sosial, hidari hal-hal yang tidak boleh di share misalnya kegiatan kedinasan suami, berpakaian Persit KCK dan lain-lain.

Kemudian Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin selaku Pembina Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, dalam arahannya.menyampaikan agar kita semua waspada menyikapi perubahan musim yang demikian ekstrim, berbagai penyakit menyerang  pada masa pancaroba seperti ini, selanjutnya memperkenalkan program kegiatannya antara lain  one day one pesantren, safari tahajud, safari rumah yatim atau panti asuhan dan lain-lain, dalam rangka mengajak kebaikan, dalam rangka berkomunikasi sosial melalui kegiatan keagamaan guna memantapkan kondusifitas wilayah.

Kepada ibu-ibu hendaknya menjaga soliditas diantara kita,  benar-benar bijak dalam bermedia sosial, jadikan kejedian-kejadian ditempat lain sebagai pelajaran, agar kita tidak terjebak pada kesalahan yang sama, jadikan media sosial untuk hal-hal yang baik dan positif. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan Komandan Kodim 0824/Jember dan Ketua Persit Cab 38 Kodim 0824, memberika kesempatan kepada ibu-ibu untuk bertanya terkait berbagai hal, bahkan ada yang bertanya apa kiat-kiat Komandan beserta Ibu, dengan padatnya kesibukan dinas namun Komandan tetap tampil segar dan rapi. Yang disambut tepuk tangan oleh ibu-ibu lainnya, jawaban Komandan sederhana luangkan waktu untuk berkomunikasi seperti kita.pacaran, kemudian permasalahan kantor tidak perlu diketahui oleh istri, ceritakan kepada keluarga hal-hal  menyenangkan dan cari moment yang tepat apabila ibu-ibu ingi sesuatu dari bapaknya dan lain-lain.

Menurut Ny. Rari La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan,  pertemuan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan kita, bagian dari mempererat tali silaturahim, disamping kegiatan-kegiatan lainnya seperti olahrqga bersama pada setiap bulan Minggu ke II,.pengajian pada setiap bulan Minggu ke IV dan.lain-lain. Pungkasnya. (Siswandi)

 

.

 

Hits: 92

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: