Jember Information Center

Kepala Staf Kodim 0824/Jember Saat Melaksanakan Penghijauan Bersama Perhutani KPH Jember, Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan

 

 

JEMBER – Bertempat di Petak 2A -1  Wilayah Kantor Resort Pangkuan Hutan (KRPH) Garahan Sempolan, pada Selasa 07/01/2020 pukul 08.00 Wib, dilaksanakan Karya Bakti TNI Penghijauan dengan penanaman pohon buah-buahan durian dan klengkeng sebanyak 2000 pohon.

Hadir dalam penghijauan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember diwakili Oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Komandan Brigif Raider 9/K diwakili oleh Kasiter Brigif Raider 9/K  Kapten Inf Hartanto, Administratur Perhutani Jember  , Kepala Perencanaan Hutan Wilayah V Jember Makmum, Kepala Badan Kesatuan Sumberdaya Alam (BKSDA) Jember Setyo Budi Utomo, Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni.

Pasukan yang dilibatkan diantaranya dari Kodim 0824/Jember 30 orang dan personel Perhutani Jember 30 orang, Personel Brigif Raider 9/K 32 orang. Menurut Rukman Supriatna,  Penanaman pohon ini adalah bagian dari upaya Perhutani Jember dalam menambah populasi tanaman sekaligus mengisi lahan-lahan kosong, dalam ikut serta mengantisipasi pemanasan global serta dampak bencana alam lainnya.

Sedangkan Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, saat kami wawancarai menyampaikan bahwa sedianya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin akan hadir sendiri, namun karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga kedatangannya disini diwakilkan kepada saya.

Terkait kegiatan penghijauan ini Kepala  Staf Kodim 0824/Jember menyampaikan, bahwa Bakti TNI Penghijauan ini merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap  gundulnya beberapa kawasan hutan termasuk di tempat ini, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian hutan, yang memiliki beberapa fungsi penting dalam kehidupan diantaranya penghasil CO2, Penyimpan Air dan lain-lain, yang akhir-akhir ini kurang mendapatkan perhatian kita semua. Pungkas Kepala Staf Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 122

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: