Jember Information Center

Kepala Staf Kodim 0824/Jember Pimpin Sidang Kenaikan Pangkat, Sebagai Bagian Dalam Tentukan Kebijakan Karier Dan Kesejahteraan Personel

 

 

JEMBER – Bagi Militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) kenaikan pangkat reguler merupakan hak dari anggota, namun dalam pengusulannya harus melalui sidang kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Komandan Satuan, guna mempertimbangkan berbagai hal termasuk pemenuhan persayaratan administrasinya.

Seperti yang dilaukan di Kodim 0824/Jember pada Senin 09/12/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Sidang Kenaikan Pangkat yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak,  mewakili Komandan Kodim 0824/Jember yang sedang melaksanakan kegiatan dinas ke Kodam V/Brw Surabaya, didampingi Pasi Pers Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya seluruh Perwira Staf Kodim 0824, seluruh Komandan Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dan Perwira Seksi Administrasi  (Pasi Pers)  Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto selaku penyelenggara administrasi personel dan pembina kesejahteraan dan moril anggota Kodim 0824/Jember, termasuk didalamnya hak untuk naik pangkat sesuai periode.

Dalam sidang tersebut  dilakukan penilaian orang per orang tehadap personel yang akan naik pangkat, hal ini tentunya dikonfirmasi kepada Perwira Staf dan Komandan Koramil selaku atasannya langsung, terkait bagaimana secara administrasi, bagaimana kinerjanya selama ini dan lain-lain sebai bahan pertimbangannya.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa dirinya memimpin sidang tersebut mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, karena hal ini harus diputuskan oleh Komandan Satuan, namun karena beliau mendelegasikan kepada saya, karena beliau ada kepentingan menghadiri  kegiatan dinas di Kodam V/Brw, sehingga sidang ini saya yang memimpin.

Sidang kenaikan pangkat seperti ini merupakan prasyarat kenaikan pangkat yang sudah lazim di lingkungan TNI AD, kita tidak tahu kalau di instansi dan lembaga lainnya, dan ini bertujuan untuk mengecek secara detail siapa yang benar-benar berhak naik pangkat, bagaimana kinerjanya dan lain-lain yang dilakukan secara obyektif dan lebih mengutamakan prinsif dan arah pembinaan karier dan kesejahteraan personel.   Tegas Mayor Inf Sampak Kepala Staf Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 60

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: