Jember Information Center

Kepala Staf Kodim 0824/Jember Pimpin Safari Tahajud, Ajak Masyarakat Desa Menampu Jaga Persatuan Dan Kesatuan

 

 

JEMBER – Upaya memantapkan potensi pertahanan melalui Pembinaan Teritorial (Binter) menjadi tugas pokok Kodim, termasuk Kodim 0824/Jember, berbagai kreasi  dilakukan oleh Komandan Kodim dalam mengoptimalkan  Binter tersebut, disesuaikan dengan krakter masyarakat din kondisi wilayahnya, demikian halnya di wilayah Kodim 0824/Jember.

Pendekatan religius menjadi kunci pendekatan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yaitu dengan melaksanakan one day one pesantren, one week one tahajud dan lain-lain yang mendapat sambutan hangat dari kalangan ulama dan masyarakat luas.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa 25/02/2020 Pukul 03.00 Wib (dini hari), yang melaksanakan safari tahajud di Masjid Kompleks Pondok Pesantren (PP) Assahidiyah Dusun Kedunglengkong Desa Menampu Kec Gumukmas Kab Jember, sedianya dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  namun karena adanya acara yang tidak dapat ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Kedatangan Mayor inf Sampak mendapat sambutan dari KH Sahiduddin Pengasuh PP Assahidiyah, bersama Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib dan anggotanya, serta jamaah yang terdiri dari santri dan masyarakat sekitar sebanyak 200 orang.

Acara langsung dilaksanakan Sholat Tahajud, dilanjutkan Sholat Witir dan dzikir hingga tiba saatnya Sholat Subuh yang dilakukan secara berjamaah dengan Imam Sholat KH Shadiduddin, dalam sambutannya usai Sholat Subuh, KH Sahiuddin menyampaikan terima kasih atas perkenan Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang hadir dan melaksanakan Safari Tahajud bersama masyarakat disini, serta permohonan maaf mungkin ada kekurangannya dalam penyambutan.

Selanjutnya Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf serta salam hormat  Komandan Kodim 0824/Jember yang tidak dapat hadir disini, sehingga diwakilkan kepada saya,   dan pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih atas perkenannya KH Shahiduddin yang berkenan ketempatan safari tahajud ini.

Dilaksanakannya Safari tahajud ini, tidak lain adalah dalam rangka mengajak kita semua untuk meningkatkan ibadah kita, sekaligus berdo’a bersama agar kita semua dilancarkan dalam segala urusan serta dihindarkan dari berbagai  bencana alam, serta permasalahan dan wilayah sekitar kita selalu terjaga keamanannya. Kata Mayor Inf Sampak.

Selanjutnya menghadapi Pemilukada 2020 ini, mari selalu kita jaga persatuan dan kesatuan, hidup saling hormat menghormati, sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan dengan tertib, lancar, damai dan kondusif, sikapi berbagai isu yang berkembang secara bijak dan jangan mudah terprovokasi. Ini kira-kira yang menjadi harapan dengan dilaksanakannya safari tahajud ini. Pungkas Kepala Staf kodim 0824/Jember. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah.  (Siswandi)

 

 

Hits: 27

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: