Kepala Staf Kodim 0824/Jember Narasumber Pada Dialoh Antar Lintas Agama

 

 

JEMBER – Pada Senin 18/11/2019 Pukul 11.00 Wib bertempat di Kafe Kanca Kona Jl, Basuki Rahmad 230 Jember dilaksnakan dialog Lintas Agama dengan masyarakat berbagai profesi dan agama yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kab Jember bekerjasama dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Kab Jember.

Bertindak sebagai narasumber diantaranya Kepala Kemetrian Agama (Ka Kemenag) Kab Jember Bustami, Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab jember Prof Halim Subahar  dan dihadiri oleh Asisten 3 Pemkab Jember Suprapto, Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Jember KH Abdul Muis Sonhaji, Perwakilan dari masing-masing pemeluk agama di Kab Jember, Para Penyuluh, Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kab Jember, Tokoh masyarakat dan lain-lain.

Pada Kesempatan tersebut dalam materinya Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang pertama menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang tidak dapat hadir karena sedang mendampingi Tim Wasrik Irdam V/Brw, untuk itu disini diwakilkan kepada saya.

Pada intinya dapat kita lihat bersama bahwa kerukunan antar umat beragama, toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jember ini relatif sangat bagus, namun demikian acara-acara seperti ini masih sangat perlu kita laksanakan sebagai bagian dari komunikasi antar umat beragama.

Segala sesuatu yang menyangkut berbagai permasalahan berkaitan dengan kepentingan semua umat beragama, melalui kegiatan seperti ini dapat tersalurkan sehingga tidak terjadi permasalahan, tidak terjadi pergensekkan dilapangan. Tegas Kepala Staf Kodim 0824/Jember.

Demikian halnya materi yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kab Jember maupun Ketua FKUB Kab Jember dan Ketua MUI Jember, yang sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember, bahwa acara ini merupakan upaya dalam memantapkan silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten jember. (Siswandi)

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.