Kepala Staf Kodim 0824/Jember Hadiri Rakor Bakorwil V Terkait Sinkronisasi & Fasilitasi Penyelenggaraan Ketentraman, Ketetiban Umum  dan Perlindungan Masyarakat

 

 

JEMBER – Pada hari Senin tanggal 24 Juni 2019 pukul 08.00 s.d12.35 Wib, Bertempat di Ruang Pertemuan Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil)  V Jember Jl. Kalimantan No.42 Kelurahan Sumbersari Kec. Sumbersari Kab. Jember dilaksanakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi & Fasilitasi Penyelenggaraan Ketentraman, Ketetiban Umum  dan Perlindungan Masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya sebagai narasumber adalah  Eddy Supriyanto S.STP, M, PSDM (Kepala bidang kewaspadaan Bakesbangpol Jatim), Gaguk Joko Santoso S.Sos M.Si ( Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Jatim ) dan sebagai peserta diantaranya Bambang Sulastianto , MM ( Sekretaris Bakorwil V Jember), Mayor Inf Sampak S.Ag (Kepala staf Kodim 0824/Jember), Mayor Inf Teguh ( Kasdim 0820/Probolingg), Kompol Toha (Kabagops Polres Bondowoso).

Juga para tamu undangan lainnya dari wilayah Kabupaten Probolinggo, Kab. Lumajang, Kab. Jember, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo dan Kab. Banyuwangi, yang merupakan wilayah kerja Bakorwil V Jawa Timur, Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi.

Usai kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kehadirannya adalah mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sedang melaksanakan kegiatan dinas di Korem 083/Bdj Malang.

Dari hasil Rakor menyangkut Sinkronisasi & Fasilitasi Penyelenggaraan Ketentraman, Ketetiban Umum  dan Perlindungan Masyarakat, kita Kodim 0824/jember sangat mendukung sekali, peran masing-masing badan/lembaga/instansi termasuk kita TNI saya kira memiliki aturan dan standart operasi sendiri-sendiri, untuk itu peran Bakorwil ini sangat strategis dalam rangka mensinkronkannya.

Sehingga terwujud langkah-langkah yang terencana, terkoordinasi dan terpadu dalam mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang didukung oleh kondusifitas keamanan wilayah. Kata Kepala Staf Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)    

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.