Kepala Staf Kodim 0824/Jember Bersama kabakesbangpol Kab Jember Pimpin Rakor S3T

 

 

JEMBER – Mengantisipasi tahun ajaran baru sekolah dimana selalu dilakukan pembekalan siswa-siswi utamanya yang baru masuk, sebagai pengganti masa orientasi sekolah dengan pembekalan kedisiplinan melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan Kebangsaan (Wasbang) melalui program Satu Sekolah Satu TNI (S3T), dan hebatnya Progran S3T di Jember ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

Untuk Program awal yang dilaunching pada 16/02/2018 oleh Bupati Jember dr Hj Faida, MMR tersebut memberikan materi kedisiplinan melalui pelatihan PBB dan Pemberian Wasbang kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 09/05/2019 Pukul 09.00 Wib yang dilakukan Rapat Koordinasi Persiapan Lanjutan Program S3T, bertempat di Aula Kodim 0824/Jember dan dihadiri oleh Pimpinan rapat Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) Kabupaten Jember Bambang Hariono.

Pada kesempatan tersebut peserta rapat yang terdiri dari seluruh personel yang terkait dengan Program S3T, membahas terkait persiapan kelanjutan pelaksanaan Program S3T yang merupakan salah satu nawacita Pemerintah Kab Jember dalam membangun daerah dengan mengutamakan pembangunan sumberdaya manusia.

Dalam rapat koordinasi tersebut Mayor Inf Sampak menyampaikan kesiapan personel Kodim dan Koramil jajaran sebagai penyelenggara dilapangan,   namun perlu adanya peningkatan kualitas tehnis, sehingga akan dilakukan pembekalan tambahan terhadap petugas pematerinya.

Selanjutnya Kepala Bakesbangpol Bambang Hariono dalam paparnnya juga menyampaikan agar seluruh perangkat mempersiapkan diri, baik personal pemateri, sarana prasarana dan administrasinya, karena hal ini akan kita koordinasikan juga dengan dinas Pendidikan Kabupaten Jember.  (Siswandi)

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.