Kepala Staf Kodim 0824/Jember Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Saka Wira Kartika SMP/SMA Argopuro Panti.

 

JEMBER – Bertempat halaman Sekolah Menengah Atas (SMA)  Argopuro Jln PB. Sudirman Panti, dilaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (Pramuka SWK) Binaan Koramil 0824/14 Panti, dengan materi pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember, pada Sabtu 31/08/2019.

Pembekalan Materi Wasbang tersebut diikuti oleh 200 Pramuka SWK dari Siswa-siswi SMA dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Argopuro Panti, turut hadir mendampingi diantaranya Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, diantaranya Koimandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno bersama anggota serta Dewan Guru SMA /SMP Argopuro Panti.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Sampak menyampaikan permohonan Komandan Kodim 0824/Jember yang sedianya berkenan hadir, namun karena ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga diwakilkan kepada saya, pada intinya Mayor Inf Sampak menerangkan kondisi saat ini Bangsa indonesia yang kita cintai ini serta bagaimana dampak serta kendala dimasa mendatang dimana nantinya adik-adik menjadi penerus yang menentukan masa depan Bangsa indonesia.

Untuk itu Mayor Inf Sampak berpesan agar adik-adik lebih rajin belajar, lebih rajin menuntut ilmu, melatih diri agar lebih disiplin, lebih sopan sama orang tua dan guru, karena masa depan Bangsa Indonesia nantinya ada ditangan adik-adik ini 10-20 tahun kedepan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami Konfirmasi pada Minggu 01/09/2019 menyampaikan,  yang pertama tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Kepala Sekolah SMP/SMA Argopuro, bahwa saya tidak dapat hadir sendiri karena ada kegiatan bersama Forkopimda dan kami wakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824/Jember.

Terkait dengan pembekalan materi Wasbang tersebut, saya berterima kasih kepada pihak sekolah yang mempercayakan kepada kami,  pembekalan terhadap generasi bangsa merupakan tanggung jawab kita semua, siswa-siswi SMP/SMA tersebut merupakan kader-kader pemimpin bangsa, sehingga berhak mendapatkan pembekalan yang cukup dan memadai dalam menjalani prosesnya menjadi kader generasi bangsa yang diharapkan, demi kejayaan NKRI. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.