Jember Information Center

Kepala Desa Terpilih Dilantik, Komandan Kodim 0824 Jember Berharap Mampu Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Pemerintahan Desa

JEMBER – Bertempat di Gedung Balai Serba Guna 148 kepala desa terpilih di Kabupaten Jember, Rabu 23 Oktober 2019 di Balai Serba Guna GOR Kaliwates Jember dilantik dari 161 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak beberapa saat lalu. Sedangkan 13 lainnya bakal dilantik pada bulan Desember mendatang. Mereka akan mengabdikan dirinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hingga 2025 mendatang.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyatakan bahwa pembangunan desa masih menjadi prioritas dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, sehingga perlu kiranya sinergitas yang baik antar lembaga terutama pemerintahan desa dengan pemkab. Sejumlah kebijakan hingga kini masih terus diperbaiki, terutama meliputi pengelolaan keuangan desa, struktur organisasi pemerintahan desa dan ketentuan lain yang akan terus disempurnakan. Oleh karena itu itu, dibutuhkan sejumah proses penyempurnaan, mulai dari pengkajian hingga dan pertimbangan lainnya, yang nantinya akan dituangkan dalam peraturan daerah dan peraturan bupati.

Hadir pada pelantikan Kepala Desa tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember Alfian Nurrizal, para kepala dinas jajaran Pemerintah Kabupaten Jember, serta 148 Kepala Desa Terpilih yang hadir bersama suami atau istrinya.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan, yang pertama saya.menyampaikan selamat bertugas kepada Kepala  Yang batu dilantik dan semoga mampu menjalankan amanah masyarakat pemilihnya serta mampu meningkatkan pembangunan di desa yang dipimpinnya.

Saya sangat berharap munculnya pemimpin baru disebagian besar wilayah desa di Kabupaten Jember ini mampu meningkatkan profesionalisme kinerja pemerintahan desa dihadapkan pada perkembangan informasi dan teknologi, yang mewarnai berbagai bidang tugas. Selanjutnya keberadaan tiga pilar desa, diharapkan dengan dilantiknya Kepala Desa Terpilih ini mampu meningkatkan koordinasi dan keterpaduan langkah dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga mampu meningkatkan kondusifitas desa dalam menunjang pertahanan wilayah dan pertahanan NKRI. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 533

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: