Jember Information Center

Kegigihan Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Bersama Pihak Terkait Dalam Memutus Rantai Penularan Covid 19

 

 

JEMBER – Semangat kegotong royongan masyarakat Jember bersam Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember, dalam berperan serta melakukan upaya percepatan pemutusan rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember, patut kita apresiasi bersama.

Mereka  terus berjuang untuk kesemlatan masyarakat Kab Jember,  dengan segala keterbatasannya, apapun mereka lakukan demi keselamatan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/21 Puger,  yang melaksanakan penyemprotan disinfecktan terhadap fasilitas umum dengan menggunakan mobil pickup.

Tidak hanya itu di Koramil Jajaran lainnya, penyemprotan ada yang memakai tanki penyemprot obat pertanian, memakai alat smprot burung dan lain-lain, hal tersebut merupakan upaya yang patuit diapresiasi bersama, dengan keterbatasan peralatan serta luasnya jangakuan wilayah Kabupaten Jember, hal tersebut diharapkan tidak menjadi hambatan untuk berjuang.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa penggunaan alat seperti itu memang tidak dianjurkan, namun juga tidak menyalahi aturan,  semangat TNI- Polri serta instansi terkait tersebut,  mereka hanya ingin masyarakat terlindung dari bahaya penularan virus corona disease (Covid 19), yang penting  terus semangat mengabdi kepada masyarakat.

Jangankan ditingkat desa, ditingkat kabupaten saja kita menggunakan mobil water canon milik Polres Jember, Mobil Pemadam Kebakaran  dan lain-lainnya, karena dalam kasus ini memang berbeda, prasarana kesehatan yang dimiliki  Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu saya kira tidak mungkin banyak, sehingga dengan cakupan penyemprotan yang begitu luas, bahkan sampai kerumah-rumah penduduk, sehingga alat apapun dipergunakan untuk tujuan yang sama, semoga hal tersebut sebagai bagian dari upaya kita, ihtiar kita dalam mencegah meluasnya penularan covid 19 ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi) 

 

Hits: 33

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: