Kegiatan Tanggap Darurat Lanjutan Personel TNI Kodim 0824 Bersihkan Rumah Korban Terdampak Banjir Jebolnya Tanggul Sungai

 

Jember.               Salah satu Desa di Kecamatan Gumukmas yang terdampak oleh Banjir bandang akibat jebolnya tanggul di Desa Kencong Kec Kencong adalah Desa Kepanjen Dusun Panggul Mlati Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember yang lokasinya berbatasan langsung dengan Ds Kraton Kec Kencong yang juga terdampak.

Sekitar 343 KK rumahnya terendam air hingga kali ini baru mulai surut tinggal hingga batas mata kaki sehingga rumah-rumah terdampak mulai dibersihkan oleh penghuni rumah dibantu oleh Personel TNI dari Kodim 0824 Jember.

Dipimpin oleh Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud  personel Kodim 0824 Jember berjumlah 100 orang melakukan pembersihan rumah-rumah masyarakat terdampak, sebelum kegiatan diambil apel oleh Kapten Inf Erwin Daud yang mengajak kepad seluruh personel untuk melakukan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh semata-mata untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana.

Pada kesempatan tersebut juga terdapat bantuan personel diluar TNI diantaranya dari Polsek Gumukmas sebanyak 10 orang, perangkat desa dan RW/RT sebanyak 50 orang dan relawan 25 orang yang akan bergerak bersama-sama membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur pasca banjir.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi langkah-langkah anggota dan semua pihak dalam membantu upaya tanggap darurat dan percepatan pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana banjir.

Tidak hanya rumah-rumah warga terdampak  seluruh sarana dan prasarana lingkungan termasuk jalan, tempat ibadah dan lain-lain akan kita bersihkan sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan atifitasnya. (sis24)

 

 

Hits: 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.