Jember Information Center

Kata Wayan Daniah Terima Kasih Pak Babinsa Rumah Saya Di Bangun Melalui  Rutilahu

JEMBER – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V/Brw melakukan renovasi rumah warga kurang mampu menjadi rumah sehat dan layak huni.

Pada program renovasi rumah tidak layak huni tahun anggaran 2020 ini, Kodim 0824/Jember mendapatkan amanah untuk membangun sebanyak 250 unit yang diturunkan ke Koramil jajaran, termasuk rumah Wayan Daniah 60 tahun pekerjaan pengemudi angkutan kota (angkot), alamat Jl Mahoni Gang 1 RT. 002/008 Lingkungan Lamparan Kel. Wirolegi Kec Sumbersari Kab Jember.

Saat kami dilokasi Babinsa Sertu Wahidin dan Sertu Bambang Wahyudi sedang kerjabakti bersama masyarakat melakukan pembongkaran rumah Wayah Daniah salah satu penerima manfaat program Rutilahu tersebut, Wayan Daniah saat kami wawancarai menyampaikan, terima kasih Pak Babinsa yang telah memasukkan rumah saya pada program Rutilahu ini.

Saat kami tanyakan sejak kapan menempati rumahnya ini Wayan Daniah menyamoaikan bahwa sejak 2011 rumah ini saha tempat, namun kami tidak mampu berpikir untuk memperbaiki, karena penghasilan saya hanya cukup untuk makan saja, untuk itu sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa dan masyarakat disini yang bergotong royong membantu renovasi rumah saya ini.

Sementara itu Danramil 0824/11 Sumbersari saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, kita mendapatkan 14 unit rumah yang kita sebar dibeberapa kelurahan, termasuk rumah Wayah Daniah yang ada di Kelurahan Wirolegi tersebut, hari ini Babinsa Wirolegi memang melakukan pembongkaran rumah tersebut sekaligus melakukan renovasi bersama warga sekitarnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah memulai kegiatan rutilahu tersebut.

Program tersebut disamping memiliki nilai karya bakti TNI, hendaknya mampu dimanfaatkan oleh Babinsa untuk berinteraksi dan melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, inilah manfaat yang kita dapatkan dari program.tersebut, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.  Ungkapnya.  (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: