Jember Information Center

Kata Warga Desa Sumberlesung  Painem : Terima Kasih Bapak Babinsa dan Bapak Brawijaya

 

 

JEMBER – Pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) diwilayah Kodim 0824/Jember pada saat ini memang sudah selesai secara keseluruhan, kami mencoba memantau dilapangan dan bertemu dengan Bu Painem  janda 67 tahun warga Dusun Karangbireh RT.003/009 Desa Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember, yang rumahnya sudah bagus karena mendapat program renovasi melalui rutilahu.

Bu Painem yang hidup sebatang kara dengan usia yang sudah tua tentunya, tidak kuasa melihat rumahnya sebelum mendapatkan program renovasi rutilahu ini, atapnya yang bocor semua, dinding rumah dari gedeg (anyaman bambu) sudah lapuk dan jebol semua, serasa tidak kuasa memikirkan dengan pekerjaannya hanya seorang buruh tani yang terkadang ada yang membutuhkan, terkadang tidak ada yang membutuhkan tenaganya.

Saat kami tanya apa tanggapannya dengan rumahnya yang sudah bagus ini, Bu Painem menuturkan saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, saya juga berterima kasih kepada Pak Babinsa (Serda Yudi S) dan Pak Brawijaya (maksudnya Pangdam V/Brw), kini rumahnya sudah bagus dan hujan tidak bocor lagi.

Saat kami tanyakan kondisi rumahnya sebelumnya, Bu Painem kembali menuturkan bahwa parah sekali kalau tidur malam dingin karena dindingnya banyak yang jebol termakan usia, atapnya kalau hujan bocor semua, pokoknya parah lah mas. Tuturnya kepada kami. Alhamdulillah kini sudah bagus, saya senang sekali.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/06 Kapten Inf Harsono saat kami konfirmasi menerangkan bahwa di wilayahnya mendapatkan program rutilahu ini sebanyak 10 unit dan saat ini pengerjaannya sudah selesai smuanya, hal ini tentunya berkat kerjakeras anggota semuanya, dan dalam pengecekkan dari tim pemeriksa Provinsi Jawa Timur kemarin juga tidak terdapat permasalahan terkait wujud fisik hasil program renovasi rutilahu yang sudah diselesaikan.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin juga mengapresiasi kerja keras Babinsa dan seluruh anggota jajaran yang mampu menyelesaikan program rutilahu ini dengan baik, hal ini merupakan amanah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu diwilayah, untuk menghuni rumah yang lebih sehata dan layak. Tegasnya. (Siswandi)

Hits: 23

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: