Jember Information Center

Kasdim 0824/Jember : Rekrutmen Komcad Berikan Kesempatan Pemuda Mengabdi Pada Negara

 

 

JEMBER – Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember, pada Selasa 11/08/2020 dilaksanakan sosialisasi rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) kepada  organisasi Keluarga Besar TNI dan Organisasi masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Inf Sampak tersebut dihadiri oleh Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI-Polri (Pepabri), Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) serta pemuda secara keseluruhan 200 orang.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Sampak menjelaskan tehnis perekrutan, persyaratan administrasi dan lain-lain hingga  tugas Komcat nantinya.

Saat kami konfirmasi usai kegiatan,  Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian implementasi dari UURI No 23 Tahun 2019 yaitu  Sumberdaya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan, melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat dan kemampuan komponen utama.

Jadi sosialisasi ini merupakan upaya melaksanakan persiapan komponen cadangan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan perkuatan pertahanan negara serta dalam melindungi keselamatan bangsa Indonesia, dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda uantuk mengabdikan dirinya melalui Komcad ini.  Pungkas Kasdim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 26

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: