Jember Information Center

Kasdim 0824/Jember Pimpin Safari Tahajud, Himbau Masyarakat Tingkatkan Persatuan

 

JEMBER – Kegiatan Safari Tahajud yang menjadi program Kodim 0824/Jember dilaksanakan pada setiap minggu yaitu pada Jum’at Pagi dini hari, sehingga dikenal dengan one week one tahajud, pada Jum’at 24/01/2020 Pukul 03.00 Wib dilaksanakan di Masjid Pondok Pesantren (PP) Assujai Dusun Curahmluwo Desa Rowotamtu Kec Rambipuji Kab Jember.

Kedatangan Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim  Kapten Arm Suhartono, disambut oleh Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Ismianto, dan pengasuh PP Assujjai KH Muhlis Fuad.

Selanjutnya melaksanakan sholat tahajjud dan sholat hajat serta dzikir hingga dilaksanakannya waktu sholat subuh berjamaan yang secara keseluruhan dengan imam sholat KH Muhlis Fuad.

Usai sholat subuh dalam sambutannya KH Muhlis Fuad menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya safari tahajud di masjidnya, semoga apa yang menjadikan harapat dari Komandan Kodim 0824/Jember beserta staf dan jajarannya dapat terwujud, yaitu Jember yang damai, aman dan kondusif, ihktiar seperti ini sungguh luar biasa dan patut kita apresiasi bersama.

Sementara itu mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Mayor Inf Sampak menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim 0824/Jember yang saat sekarang ini tidak dapat hadir karena sedang dinas diluar kota, untuk itu pelaksanaan safari tahajud ini diwakilkan kepada saya.

Terkait dengan dilaksanakannya safari tahajud ini tidak lain adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Jember, bersilaturahmi dengan kegiatan religius yaitu safari tahajud. Dari kegiatan ini tentunya kita semua akan mendapatkan berkah, kita berdoa bersama untuk kedamaian, keamanan dan kodusifitas Kabupaten Jember. Utamanya menghadapi Pilkada serentak nantinya, mari kita senantiasa meningkatkan  persatuan dan kesatuan, dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin masyarakat terpecah belah. Kata Kepala staf Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: