Jember Information Center

Kasdim 0824/Jember Kunjungi Pos Screening Covid 19 Jelbuk, Periksa Warga Masyarakat Yang Akan Masuk Wilayah Kabupaten Jember

 

JEMBER – Seluruh Pintu Perbatasan Kabupaten Jember memperketat screening terhadap warga masyarakat yang akan memasuki Wilayah Kabupaten Jember, mereka yang dari daerah zona merah akan langsung dikarantina selama 14 hari, guna memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember.

Pos Screening Jelbuk merupakan pos screening yang melakukan pemeriksaan warga masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember dari arah Kabupaten Bondowoso, personel yang terlibat pada pos screening trsebut diantaranya dari Koramil 0824/26 Jelbuk 4 orang, Polsek Jelbuk 4 orang, Satpol PP Kecamatan 4 orang, Dinas Perhubungan 2 orang, Personel Puskesmas 3 orang, dan relawan lainnya.

Menurut Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto saat kami konfirmasi  pada Selkasa 07/04/2020 menyampaikan, bahwa kita sejak Kabupaten Jember dinyatakan Kondisi Luar Biasa Covid 19, kita langsung melakukan siaga screening di pos yang didirikan di pintu masuk perbatasan Kabupaten Jember. Bahkan pada  hari ini kita Pos Screening tersebut  mendapatkan Kunjungan Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Lebih Lanjut Kapten Inf Teguh Harianto menerangkan  kegiatan hari ini,  seperti biasanya kita melakukan pemberhentian terhadap semua kendaraan roda dua, roda empat, penumpang bus antar kabupaten dan lain-lain yang melintas dan akan masuk wilayah Kabupaten Jember, kita persilahkan untuk turum semua penumpangnya, kita arahkan untuk cuci tangan dulu, kita cek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan pendataan oleh tim serta arahan  terkait tujuan dilakukannya screening ini.

Hasil screening hari ini dari jam 06.00- 16.00 Wib, dari 56 orang yang dilakukan screening kesemuanya sehat, tidak ada keluhan batuk, pilek dan suhu tubuh rata-rata dibawah 38 derajat, namun demikian mereka kita arahkan untuk tetap melakukan isolasi mandiri dirumah, jaga jarak (phisycal distancing), rajin cuci tangan memakai sabun dan seterusnya agar terhindar dari bahaya penularan covid 19.

Sementara itu Kasdim 0824/Jember Mayaor Inf Sampak saat kami konfirmasi terkait dengan kunjungannya tersebut menyampaikan, bahwa hari ini tadi dirinya melakukan kunjungan di Pos Screening Perbatasan Kab Jember dan Kab Lumajang di Kec Sumberbaru, kemudian di Pos Screening Kecamatan Jelbuk yang merupakan pintu perbatasan Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso.

Kita melihat mereka  bekerja ekstra menghentikan setiap pengendara dan melakukan pemahaman untuk discreening dan rata-rata sudah berjalan dengan baik, saya melihat langsung dan memberikan motivasi agar mereka tetap semangat, dalam menyelamatkan masyarakat itu sendiri dari bahaya penularan covid 19. Kata Mayor Ind Sampak.  (Siswandi)

 

 

Hits: 203

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: