Karya Bakti TNI Koramil 0824/10 Bersama Muspika Mumbulsari Bantu Bangun Rumah Bu Toriah

Jember.    Pada Rabu 16/01/2019 Pukul 08.00-11.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembangunan rumah Bu Toriah B.Toriah  60 tahun Dsn. Peji  Ds.Lengkong Kec. Mumbulsari Kab Jember  yang mendapat program pembangunan RTLH dari Pemerintah Kabupaten Jember terhadap rumah-rumah warga kurang mampu dan tidak layak huni.

Personel yang terlibat diantaranya dari Koramil 0824/10 Mumbulsari dipimpin Danramil Letda Cba Ainul Yaqin bersama 9 orang anggotanya, Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supatmo bersama 8 orang anggotanya, Camat Mumbulsari Joko Soponyono  bersama 6 orang anggotanya, Kepala Desa Lengkong Amir Rosyid bersama 5 orang perangkatnya beserta warga masyarakat sekitar sebanyak 15 orang.

Pada kegiatan hari ini dilakukan tahap pembongkaran terhadap bangunan rumah yang kondisi kerangkanya sudah lapuk semua, sementara itu penghuni Bu Toriah untuk sementara tingga bersama tetangganya.

Kepala Desa Lengkong Amir Rosyid mengatakan bahwa Bu Toriah merupakan salah satu warga kurang mampu dan kondisi rumahnya hampir roboh karena kerangkanya sudah lapuk semua, sehingga kita usulkan untuk mendapatkan program bedah rumah ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Muspika Mumbulsari yang turut peduli terhadap kondisi saudara kita yang rumahnya memprihatinkan tersebut, kepada Danramil terkait dengan pembangunannya nanti agar membantu personel sebagai upaya percepatannya, sehingga Bu Toriah dapat segera menempati rumah barunya yang lebih layak dan sehat. Tegasnya. (sis24)     

Hits: 40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.