Jember Information Center

Karya Bakti TNI Kodim 0824/Jember Bantu Masyarakat Normalisasi Drainase

 

JEMBER – Pada Jum’at 06/12/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI Kodim 0824/Jember, dalam rangka menyemarakkan Hari Juang TNI AD dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 71 Kodam V/Brw, dengan sasaran normalisasi drainase lingkungan warga masyarakat sepanjang 1000 meter di Dusun Tegalrejo Desa Sabrang Kec Ambulu Kab Jember.

Hadir dalam Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember   Kapten Arm Suhartono, Kepala Desa Sabrang Zubaeri Lutfi, Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan yang memimpin langsung jalannya Karya Bakti TNI ini yang melibatkan 60 orang personel Kodim 0824/Jember, 30 orang Personel Yon Armed 8/105 Tarik, Polsek Ambulu 10 orang, Perangkat desa 15 orang dan masyarakat sebanyak 135 orang.

Menurut Zubaeri Lutfi saat kami wawancarai terkait deilaksanakannya karya Bakti TNI ini, atas nama warga masyarakat Desa Sabrang menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya Karya Bakti TNI ini tentunya disamping memotivasi kegotongroyongan masyarakat juga lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut Zubaeri Lutfi menyampaikan bahwa dengan kedatangan TNI ini tadi pekerjaan normalisasi selokan dapayt kita selesaikan, bahkan ada beberapa titik saluran yang mati. Ini kita buka kembali sehingga pada saat musim penghujan nantinya tidak adalagi banjir genangan dipekarangan warga masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyikapi kegiatan tersebut saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa disamping Karya Bakti TNI hari ini, dalam rangka menyemarakkan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brw, juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya diantaranya pembersihan rumah ibadah, Masjid maupu Gereja dan lain-lain.

Dalam rangka menyemarakkannya tersebut kita berupaya mengemas dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat, dalam mendukung tugas-tugas Komando Kewilayah serta dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: