Jember Information Center

Karya Bakti Religi TNI Kodim 0824/Jember Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brw

 

 

JEMBER – Bertempat di Masjid Baiturahmad Dusun Krajan Desa Biting Kec Arjasa Kab Jember, pada Minggu 08/12/2019 Pukul 04.00 Wib dilaksanakan Bakti Religi Kodim 0824/Jember dalam rangka Hari Juang TNI AD dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kodam V/Brw,  dengan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah dan Pembersihan Masjid Baiturrahmad.

Personel yang dilibatkan diantaranya Personel Kodim 0824/Jember sebanyak 60 orang, masyarakat sekitar masjid sebanyak 57 orang, acara diawali dengan Sholat Subuh  berjamaah dengan imam sholat KH Lutfi  yang menyampaikan terima kasih dengan adanya Karya Bakti Religi TNI Kodim 0824/Jember ini, dikaitkan dengan nilai-nilai kepemimpinan Nabi Muhammad SAW tempo dulu yang patut kita tauladani, beliau mengajarkan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar umatnya maupun dengan umat-umat agama lainnya.

Selanjutnya dilakukan Bakti Religi dengan sasaran pembersihan Masjid secara keseluruhan baik diruang sholat, diteras maupun halaman masjid yang dilakukan pembersihan dari berbagai noda semen, noda cat, dari debu  dan lain-lain yang mengurangi nuansa bersihnya masjid, sebagai tempat beribadah.

KH Lutfi mewakili takmir masjid maupun masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0824/Jember yang menurunkan personelnya  guna melaksanakan Shola Subuh Berjamaah dan Pembersihan lingkungan Masjid ini, sehingga masyarakat akan lebih tumahninah dan khidmat dalam menjalankan ibadahnya, dengan adanya lingkungan masjid yang bersih ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember  Kapten Inf Suhartono dan Komandan Koramil 0824/02 Arjasa yang memimpin jalannya Bakti Religi TNI tersebut, kegiatan berlangsung hingga pukul  07.00 Wib dan personel kembali kesatuan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan salam hormat kepada KH Lutfi, dan menyampaikan permohonan maaf bahwa dirinya tidak dapat hadir memimpin Bakti Religi tersebut.

Lebih Lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa hal ini sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap tempat-tempat ibadah, hal ini tidak hanya masjid sebagai sasarannya, kita juga akan melaksanakan pembersihan gereja dan tempat ibadah lainnya, sekaligus dalam rangka menyemarakkan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brw.  (Siswandi)

 

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: