Karya Bakti Koramil 0824/04 Sukowono Bantu Masyarakat Gali Saluran Air Bersih

Jember.               Wilayah Kabupaten Jember sebela utara memang identing dengan daerah ketinggian atau daerah lereng gunung sehingga medanya naik turun dan masyarakatnya banyak mengandalkan air dari sumber air untuk kebutuhan memasak, mandi maupun mencuci pakaian.

Seperti  di Dusun Kampung Tengah Barat Desa Sukowono Kec Sukowono Kabupaten Jember yang membuat saluran air bersih dengan pipa tanam dan disalurkan ke rumah-rumah warga, pada tahap pengembangan jalur dilaksanakan penggalian lobang untuk saluran tersebut sepanjang 400 meter dengan mengajukan Karya Bakti TNI dari Koramil 0824/04 Sukowono.

Hal tersebut langsung direspon oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono dengan menurunkan 10 orang anggotanya dipimpin Serma Sumarsono bersama 21 orang warga masyarakat yang melaksanakan  karya bakti TNI dengan sasaran menggali lobang saluran  sepanjang 400 meter.

Menurut Zaenal 43 tahun warga setempat yang turut dalam Karya Bakti TNI tersebut menyampaikan bahwa pengembangan saluran air bersih ini akan didistribusikan kepada 204 KK  yang sebelumnya juga menggunakan air bersih namun salurannya kecil dan sudah banyak yang rusak sehingga terpaksa kita ganti dengan pipa baru dengan ukuran lebih besar.

Memang tyang berat saat menggali saluran tersebut, namun dengan bantuan Karya Bakti TNI oleh Koramil Sukowono ini kita sangat terbantu sekali sehingga masyarakat Dsn Kampung Tengah Barat dapat segera merasakan saluran air yang lebih baik setelah dikerjakan instalasi pipanya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan kegiatan tersebut sangat mendukung sekali karena tugas Koramil dan anggota jajarannya sedapat mungkin mampu membantu kesulitan masyarakat disekitarnya baik dalam menyelesaikan permasalahan sarana lingkungan maupunkegiatan kemasyarakat lainnya yang membutuhkan tenaga TNI harus kita bantu.

Disamping dalam memenuhi program Karya Bakti TNI sebagai bagian dari methode pembinaan teritorial, kegiatan seperti itu juga dapat dijadikan media komunikasi dan silaturahmi TNI dengan masyarakat sehingga semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.