Jember Information Center

Kapolres Jember pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Nataru, Komandan Kodim 0824/Jember Siap Back Up Pengamanan Polri

 

 

JEMBER – Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar di Alun-alun Jember pada Kamis 19/12/2019 Pukul 08.00 Wib dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

Hadir pada kesemptan terebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak mewakili Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, Karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di Surabaya, Kepala Staf Brigif 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar mewakili Komandan Brigif 9/Kostrad, Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Yusub Dody Sandra serta pejabat lainnya.

Acara apel gelar pasukan diikuti oleh Kompi Pasukan TNI dari Kodim 0824, Kompi Pengendali Masa (Dalmas) Polres Jember, Satuan lalu Lintas Polres Jember, Satuan Pengamanan Tertutup, Polsek Jajaran polres Jember dan lain-lain.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmsi menerangkan, bahwa situasi dan kondisi pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nantinya, tentu beberapa titik menjadi tempat kesibukan masyarakat diantaranya tempat peribadatan gereja-gereja di Kabupaten Jember, tentu saja dipenuhi oleh umat Kristiani yang menjalankan ibadah, tempat-tempat rekreasi juga menjadi sasaran masyarakat untuk menghabiskan masa liburnya dan lain-lain.

Hal tersebut tentunya memerlukan tingkat pengamanan yang lebih dari biasanya, demikian pula jalan-jalan protokol, untuk itu didirikannya pos-pos pengamanan, terkait kesibukan pengamanan tersebut, kita Kodim 0824/Jember tentunya akan memback up pengamanan tersebut, dalam rangka menjamin keamanan masyarakat Kristiani yang menjalankan ibadah dan merayakan Hari Raya Natal 2019, serta masyarakat yang menghabiskan masa liburan di Kabupaten Jember.     

Demikian halnya nantinya saat jelang pergantian tahun dari tahun 2019 ke tahun 2020, kebiasaan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun tersebut, pada kesemapatan ini saya menghimbau agar masyarakat khususnya generasi muda tetap tertib dalam berlalu lintas, selalu waspada dan berhati-hati, sehingga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini Kab Jember tetap dalam keadaan aman dan kondusif.  Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 35

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: