Jember Information Center

Kapolres Jember dan Komandan Kodim 0824/Jember Resmikan Kampung Tangguh dan Pesantren Tangguh Covid 19

 

 

JEMBER – Dalam rangkaian kegiatannya pada Senin 15/06/2020 Pukul 13.00 Wib Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama  Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melakukan peresmian Kampung Tangguh Covid 19 dan Pondok Pesantren Tangguh Covid 19 diwilayah Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember.

Kampung tangguh bencana yang diresmikan diantaranya Kampung tangguh Desa Bedadung Kec Pakusari, kedatangan rombongan Komandan Kodim 0824/Jember dan Kapolres Jember disambut oleh Muspika, Kepala Desa Bedadung Sarbini dan Pengurus Kampung Tangguh demikian pula di Kampung Tangguh Desa Subo Kec Pakusari, kedatangan rombongan disambut oleh Muspika, Kepala Desa Subo Yani Romiyatun, dalam peresmian di Kampung Tangguh di Kedua Desa tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Komandan Kodim 0824/Jember bersama Kapolres Jember.

Pada masing-masing Kampung Tangguh tersebut dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap sarana prasarana dan kelengkapan Posko Kampung Tangguh Covid 19, termasuk pengecekkan lumbung pangan dan alat pelindung diri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian Pesantren Tangguh Covid 19,  Pondok Pesantren (PP) Islam Bustanul Ulum (IBU) Desa Jatian Kec Pakusari,  diresmikan menjadi Pondok Pesantren Tangguh Covid 19, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember dan Kapolres Jember disambut Pengasuh PP IBU Hafidi Cholish bersama Muspika Pakusari, dilajutkan pengecekkan sarana dan prasarananya, alat Pelindung diri, SOP Protokol Kesehatan, pengecekkan Posko Kesehatan dan lumbung pangan.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi menyampaikan dukungannya dengan pembentukan Kampung Tangguh dan Pesantren Tangguh tersebut, dengan demikian maka akan semakin banyak komunitas masyarakat yang peduli terhadap bahaya Covid 19, dengan demikian akan lebih menumbuhkan pemahaman dan  kesadaran masyarakat terhadap protokol Kesehatan yang harus di patuhi, dalam menghindarkan diri dan menghindarkan masyarakat, dari penularan Covid 19.

Dengan Kampung Tangguh, Pesantren Tangguh, Mall Tangguh, Pasar Tangguh dan seterusnya, tentu akan menjadikan masyarakat yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi covid 19 ini, bahkan bencana alam lainnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 72

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: