Kakesdam V/Brw : Semangat Juang dr. Soebandi Harus Mampu Menjadi Motivasi RS Baladhika Husada Jember Sebagai Unsur Pelayanan Untuk Meraih Akreditasi Pelayanan Paripurna

JEMBER – Usai mewakili Pangdam V/Brw dalam acara Peluncuran Buku Perjuangan dr. RM Soebandi di Hal Adelweis Hotel Cempaka Jember, Kepala Kesahatan Kodam V/Brw (Kakesdam V/Brw) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rumah Sakit (RS)  Baladhika Husada Jember yang dikenal masyarakat Jember sebagai RS DKT Jember.

Kedatangan Kakesdam V/Brw Kolonel Ckm dr.Moh Arif Hariyanto, Sp.B didampingi Ny. Moh Arif Hariyanto tersebut  disambut tarian Labako tarian khas Jember, kemudian ddampingi oleh Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 083 Malang (Dandenkesyah 083 Malang) Letkol Ckm (K) dr Dwi Anna Wahyuningrum, Kepala RS Baladhika Husada Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT melintasi  barisan penyambutan anggota staf dan perawat, dihalaman RS Baladhika Husada Jember.

Kolonel Ckm dr.Moh Arif Hariyanto, Sp.B langsung mengadakan pemeriksaan proses pembangunan gedung yang sedang berjalan yang direncanakan untuk ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan lain-lain yang tentunya untuk kepentingan peningkatan pelayanan RS Baladhika Husada Jember.

Dalam acara pengarahan yang diikuti oleh seluruh Militer, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK)   RS Baladhika Husada Jember diawali dengan paparan profil RS Baladhika Husada Jember oleh Kepala RS Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT terkait kondisi personel serta sarana prasarana menghadapi penialaian akreditasi pelayanan rumah sakit.

Selanjutnya pengarahannya beberapa hal yang menjadi inti penekanan oleh Kolonel Ckm dr.Moh Arif Hariyanto, Sp.B adalah di era digital saat ini maraknya perkembangan media sosial (medsos) hendaknya mampu di pahami oleh anggota dan keluarganya, hindari pose-pose yang berpotensi melanggara etika apalagi melanggar Undang-undang  Informasi dan Tehnologi Elektronik (UU ITE).

Dalam menghadapi Pemilu 2019 ini hendaknya anggota lebih hati-hati dan senantiasa menjaga Netralitas TNI, bagi Persit KCK, ASN yang memiliki hak memilih hendaknya menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Kemudian sebagai Rumah Sakit yang merupakan unsur pelayanan hendaknya menjaga keramahan, apalagi RS Baladhika Husada ini membawa nama dr. Soebandi  sebagai Kepala DKT Jember yang pertama, hendaknya  Semangat Juang dr. Soebandi tersebut mampu menjadi motivasi RS Baladhika Husada Jember untuk meraih Akreditasi Pelayanan Paripurna  (Pelayanan Terbaik) yang akan dinilai pada Maret 2019 nanti.

Setelah memberikan pengarahan Kolonel Ckm dr.Moh Arif Hariyanto, Sp.B melakukan pengecekkan ruang klinik dan lingkungan rumah sakit lainnya, dalam wawancaranya terkait kunjungannya tersebut Kolonel Ckm dr.Moh Arif Hariyanto, Sp.B menyampaikan terkesan dengan upaya yang sudah dilakukan oleh Rumah Sakit DKT Jember ini, terkait dengan rencana akreditasi pelayanan saya melihat rekan-rekan dibawah kepemimpinan Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT semangat sekali dalam mempersiapkan diri dan kita tentunya selalu memberikan motivasi-motivasi.

Selanjutnya Kepala RS Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT yang juga kami wawancarai secara terpisah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kakesdam V/Brw dan kunjungan tersebut merupakan bagian dari kehormatan dan motivasi tersendiri dalam menghadapi penilaian akreditasi pelayanan rumah sakit.

Saat ditanyakan terkait dengan persiapan akreditasi Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT menyampikan kita sudah mempersiapkan sumberdaya manusia baik secara in house maupun out house, kemudian prasarana medis termasuk pembangunan gedung ini pada Bulan Maret 2019 kita sebelum penilaian akreditasi pelayanan kita proyeksikan selesai dan kalau dihitung prosentaseperiapannya saya kira sudah 70 % dan kita harus optimis meraih prestasi akreditasi pelayanan paripurna. (Siswandi)

 

Hits: 141

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.