Kabupaten Predikat HAM Terbaik Adalah Kabupaten Jember

Lagi-lagi Kabupaten Jember dibawah kepemimpinan Faida Muqit kembali menorehkan prestasinya, kali ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Kabupaten Peduli HAM dengan predikat baik.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly kepada Bupati Jember, Faida dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dalam acara Peringatan Hari HAM Sedunia ke 70 di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018) siang.
Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Pemerintah Kabupaten Jember selama 2017.


Alhamdulillah Jember mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dengan predikat baik. Ini merupakan peningkatan dimana sebelumnya pada 2016 Jember meraih Kabupaten Peduli HAM dengan predikat cukup baik kemudian pada 2017 meningkat menjadi Kabupaten Peduli HAM predikat baik,” jelas Bupati Jember, Faida.
Adapun parameter penilaian yang menjadikan Jember meraih prestasi ini disebutkan oleh Bupati Jember, di antaranya sektor pendidikan dengan nilai 90 dan sektor kesehatan dengan nilai 73.
Bupati Jember, dokter Faida mengaku akan terus berbenah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan berlandaskan pada pemenuhan HAM.
“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan oleh Pemkab Jember terkait pemenuhan HAM dalam berbagai sektor, contohnya pemenuhan hak atas sebuah hunian. Walaupun kemarin kita sudah ada program untuk masyarakat berpenghasilan rendah terkait hunian, namun masih perlu digenjot lagi karena jumlah penduduk Jember yang sangat besar,” pungkas Bupati faida.

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.