Jember Information Center

Junaidi Senang Rumahnya Diperbaiki Melalui Rutilahu Oleh Babinsa Pos Koramil 0824/29  Ajung

 

 

JEMBER – Pos Koramil 0824/29 Ajung menerima 10 unit rumah pada program  renovasi Rumah Tidak Layah Huni (Rutilahu) kerjasama Kodam V/Brw dengan Provinsi Jawa Timur, pengerjaan rumah-rumah tersebut sebagaian besar sudah selesai termasuk rumah Junaidi 58 tahun.

Junaidi 58 tahun adalah warga Dusun Plalangan RT.05 RW. 03 Desa Sukamakmur Kabupaten Jember yang bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tidak menentu, junaidi yang tinggal bersama istrinya tersebut sangat senang karena rumahnya diperbaiki melalui Program Rutilahu Kodim 0824/Jember dengan pelaksana Babinsa Koramil jajarannya,

Saat kami temui dirumahnya pada Kamis 12/12/2019 Junaidi menyampaikan kegembiraannya dengan telah dibangunnya rumah satu-satunya tersebut, awalnya saya didatangi Kepala Desa  Sofyan Hadi Candra Yakop bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Edy Wahyudi, beliau berdua datang dan menawarkan bahwa kalau mau rumahnya di renovasi melalui program Rutilahu oleh Babinsa.

Pada saat itu Junaidi tidak panjang lebar dan langsung menyetujui,  terhadap rencana renovasi rumahnya melalui Rutilahu tersebut, saya saat itu seperti mimpi disiang bolong, saya ssngat senang sekali mendapat kabar terebut, sekitar dua minggu kemudian baru datang lagi Babinsa memberitahukan bahwa rumah saya besuknya akan dibongkar dan direnovasi.

Mulai pembongkaran hingga selesai seperti ini pak Edy Wahyudi Babinsa setiap harinya selalu berada disini dan membantu renovasinya, dan saya sangat berterima kasih sekali terhadap program Rutilahu melalui Babinsa ini, saya sangat senang sekali  kini rumah saya sudah bagus seperti ini, untuk itu saya berterima kasih sekali kepada Babinsa, Kepala Desa, Koramil Ajung,  Pangdam Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur, kata junaidi dengan polosnya.

Sementara itu Komandan Pos Koramil 0824/29 Ajung Pelda Asharianto saat kami konfirmasi membenarkan adanya pengerjaan renovasi rumah milik Junaidi di Desa Sukamakmur tersebut, kita diwilayah Koramil Ajung ini mendapatkan 10 rumah termasuk rumah Junaidi tersebut dan pengerjaannya saat ini sudah selesai semuanya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin terkait pelaksanaan program Rutilahu ini menyampaikan,  bahwa dirinya memang telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan program Rutilahu ini sebagai bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat, untuk itu mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya optimal dan dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat, dengan demikian keberadaan kita selalu mendapatkan simpari dari masyarakat. Pungkasnya.    (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 43

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: