Jum’at Barokah Komandan Kodim 0824/Jember, Silaturahmi Ke Ulama dan Safari Panti Asuhan

 

 

JEMBER – Setelah berkunjung dan menerima audensi dari beberapa organisasi Keluarga Besar TNI (KBT), Komandan Kodim 0824/Jember melaksanakan Silaturahmi ke KH Mushodiq Fikri (Gus Fikri), dengan didampingi Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Lettu Inf M Hari Yuwono beserta anggotanya, kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut hangat oleh KH Mushodiq Fikri beserta adiknya KH Madini Fatuq (Gus Mamak).

Bahkan KH Mushodiq Fikri menyampaikan bangga dengan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, bahkan menurut Gus Fikri sosok Letkol  La Ode M Nurdin merupakan pejabat Komandan Kodim 0824/Jember dengan rasa baru, karena program kegiatannya agamis yang sangat cocok dengan kondisi Kab Jember yang merupakan kota religius.

Silaturahmi ke Pondok Pesantren (PP) Riyadlus Sholihin diwarnai dengan acara ramah tamah dengan Gus Fikri dan Gus Mamak tersebut sekaligus melaksanakan sholat Jum’at dengan Khotib dan Imam KH Madini Fariluq.

Usai melaksanakan silaturahminya ke PP Riyadlus Sholihin, Letkol Inf La Ode M Nurdin bersilaturahmi ke Yayasan Badan  Penyantun Yatim Piatu (Yabapenatim) Kelurahan Gebang Kec Patrang Kab Jember, disambut oleh Pimpinan yayasan dan Ustad Hariman Bersama Komandan Koramil 0824/01 Patrang.

Kehadiran Komandan Kodim 0824/Jember tersebut disamping menyerahkan santunan berupa sembako, sekaligus diberikan kesempatan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak yatim penghuni panti asuhan tersebut yang berjumlah 70 orang.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa sebagai generasi bangsa adik-adik diharapkan tidak terlalu berkecil hati berada disini, yang bisa merubah nasib kita hanya diri kita sendiri, untuk itu saya berpesan agar adik-adik lebih giat dalam belajar, serap ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, untuk bekal adik-adik nantinya, karena diantara adik-adik inilah nantinya yang akan menjadi pemimpin, ditangan adik-adik inilah masa depan Indonesia. Pesan Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri Wasbaang singkatnya.

Usai kegiatan saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa kita hari ini telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya silaturahmi ke salah satu Tokoh Agama yaitu ke KH Mushodiq Fikri, kemudian kita melaksanakan Safari Panti asuhan dalam rangka Jum’at Barokah, untuk yang pertama Jum’at Barokah ini kita memberikan sedikit santunan ke.Yayasan Yabapenatim, sebagai bagian dari Jum’at Barokah.

Kita silaturahmi dengan memohon doa dan restu Kyai agar kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas, agar kondusifitas wilayah selalu terjaga, sedangkan kita melaksanakan Safari Panti asuhan, merupakan bagian dari kepedulian  terhadap sesama yang memerlukan ukuran tangan kita. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.