Jelang Lebaran Kodim 0824/Jember  Bersama Jajaran Koramil  Intensifkan Pengamanan

 

 

JEMBER – Dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Semeru 2019 yang digelar sejak 29/05/2019 bersama Polres Jember, Kodim 0824/Jember juga mengintensifkan pengamanan dalam menjaga kondusifitas masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan persiapan jelang Idul Fitri 1440 H.

Operasional personel yang ada diantaranya melaksanakan siaga oncall sebanyak 1 Pleton standby di Makodim 0824/Jember, secara periodik melaksanakan patroli bersama dengan personel Polres Jember, dengan sasaran lokasi-lokasi yang dianggap rawan keamanan, masjid, gereja dan lain-lain untuk meyakinkan keamanannya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai pada Selasa 04/06/2019 terkait pengamanan jelang dan selama perayaan Idul Fitri menyampaikan bahwa seluruhpersonelnya disiagakan untuk mengantisipasi perkembangan situasi wilayah menjelang, selama dan sesudah Idul Fitri 1440 H.

Personel yang ada memang tinggal setengah kekuatan karena setengah kekuatannya lagi sedang menjalani cuti lebaran gelombang pertama, sehingga pada pengamanan Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan lebaran tersebut kita mengoptimalkan sekitar 300 orang personel yang ada untuk melaksanakan siaga oncall di kodim 30 orang, sisanya menyebar diseluruh wilayah jajaran Koramil  untuk pengamanan diwilayahnya masing-masing. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Kemudian dipos-pos pelayanan pengamanan arus lalulintas mudik lebaran ada 7 pos yang masing-masing diisi 2 personel TNI, dipos-pos pelayanan dan pengamanan lokasi wisata ada 3 pos yang masing-masing  juga diperkuat oleh 3 personel TNI dari jajaran Kodim 0824/Jember

Kemudian sisa personel lainnya melaksanakan pengamanan wilayah dan saya telah memerintahkan selurun Koramil jajaran untuk meningkatkan kewaspadaannya pada saat menjelang, pelaksanaan dan sesudah perayaan Idul Fitri 1440 H, amankan seluruh kegiatan masyarakat yang merayakan, sehingga masyarakat dapat beribadah dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan khidmat, tertib, aman dan lancar. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 

 

 

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.