Jember Information Center

Jelang Imlek, Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti TNI Bersihkan Klentheng Pay Lien San

 

 

JEMBER –  Kaum Konghucu diberbagai wilayah sedang mempersiapkan perayaan hari raya Imlek atau Chines New Year yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, demikian halnya di Klentheng Pay Lien San yang berada di Desa Glagahwero Kec Panti Kabupaten Jember.

Tidak hanya para penganut Konghucu, pada Jum’at 24/01/2020 Pukul 08.00 Wib anggota Koramil 0824/14 Panti sebanyak 10 orang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Inf Sondah Krisyamto, melaksankan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kiri kanan Klentheng Pay Lien San, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Muspika Panti beserta anggotanya dan masyarakat sekitar Klentheng.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Sondah Krisyamto saat kami konfirmasi disela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga toleransi antar umat beragama, meningkatkan rasa saling menghormati kepada sesama serta meningkatkan persatuan ditengah keberagaman sebagai kekuatan bangsa, yang kita wujudkan dengan kegiatan karya Bakti seperti ini bersama masyarakat.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang juga kami konfirmasi secara terpisah menyampaikan apresiasinya kepada jajarannya yang melaksanakan kegiatan tersebut, keberadaan kita ditengah masyarakat disamping sebagai motivator dan memberikan manfaat bagi masyarakat, juga harus mampu berinovasi dalam memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat serta kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

 

 

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: