Jember Information Center

Jelang HUT RI, Muspika Jelbuk Ajak Masyarakat Pembersihan Monumen Mastrip

 

JEMBER – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, Muspika Jelbuk bersama anggota dan  masyarakat melaksanakan pembersihan lokasi monumen Mastrip (Mas Tentara Republik Indonesia Pelajar) yang terletak di Dusun Krajan Barat Desa Suko Jember Kecamatan Jelbuk Kab Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Jelbuk Suryadi, Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto, Kapolsek Iptu Dwiko Sulistiyono dan Kepala Desa Sukojember Kurniadi,  masing-masing bersama 2 orang anggotanya, dan masyarakat sekitarnya 15 orang.

Usai kegiatan tersebut Danramil 0824/26 Jelbuk saat kami wawancarai menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan TRIP yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kita mengajak masyarakat sekaligus dalam memantapkan rasa bela negara sebagai pewaris semangat perjuangan para pahlawan Kusuma bangsa dalam merebut maupun mempertahankan Kemerdekaan RI. Kata Danramil Jelbuk.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim. 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada aparat diwilayah dalam menyambut HUT RI Ke 75 ini, melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa bela negara dengan pembersihan monumen Mastrip, sebagai eks lokasi perlawanan para pejuang kita dalam mempertahankan kemerdekaan, yang sekarang kita nikmati bersama ini.

Dengan kegiatan seperti ini harapannya memantapkan jiwa patriotisme, semangat dan nilai-nilai perjuangan yang harus selalu melekat pada generasi Bangsa Indonesia, utamanya ditengah masa Pandemi Covid 19 ini untuk berjuang dengan membiasakan adaptasi baru agar dapat segera mengakhiri pandemi. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: