Jember Information Center

Jalin Kekompakan Tiga Pilar,  Koramil 0824/12 Kaliwates Apel Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kaliwates

 

 

JEMBER – Kegiatan apel bersama Tiga Pilar Kecamatan beserta seluruh unsurnya, dilakukan oleh setiap Kecamatan di Kabupaten Jember dalam setiap bulannya, bahkan pemimpin apel dilakukan secara bergiliran antara Komandan Koramil, Camat dan Kapolsek.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, pada Senin 03/02/2020 Pukul 07.00 Wib dilakukan apel bersama Tiga Kecamatan Kaliwates, diikuti oleh Komandan Koramil berserta seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Camat beserta Lurah jajarannya, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas jajarannya, Unit pelayanan terpadu, Kepala Pusekesmas serta unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono, dihadiri Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, Kapolsek Kaliwates diwakili Iptu Subagiio yang masing- masing hadir bersama unsur jajarnnya, dan tempat apel di halaman kantor Kecamatan Kaliwates.

Usai melaksnakan apel bersama dilanjutkan dengan rapat koordinasi kecamatan, dengan pembahasan evaluasi keamanan dan ketertiban serta mewabahnya penyakit Hepatitis A, rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono.

Pada kesempatan tersebut  Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo dalam kata sambutannya menyampaikan bagaimana kita meningkatkan kekompakan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggalakkan patroli bersama dan lain-lain, melakukan sosialisasi kesehatan dalam mencegah hepatitis A kepada masyarakat , pelajar dan mahasiswa secara terpadu.

Lebih lanjut Kapten Inf Agus Suhartoyo juga menyampaikan program-program Komandan Kodim 0824/Jember dalam rangka mewujudkan Kabupaten Jember yang lebih Kondusif melalui one day one pesantren, one day one door, safari tahajud dan lain-lain, termasuk himbauan agar masyarakat waspada bencana terkait dengan perkemabngan musim saat sekarang ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi,  menyampaikan apresiasinya kepada Muspika yang aktif melakukan apel bersama seperti itu, hal tersebut merupakan  bagian dalam memelihara kekompakan antar tiga pilar kecamatan.

Bahkan tidak hanya di Kecamatan Kaliwates, saya sangat apresiatif pagi ini ada beberapa kecamatan yang melakukan hal serupa seperti  Muspika Arjasa dan lain-lain yang juga melaksanakan apel bersama. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 14

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: