Ini Yang Dilakukan Komandan Kodim 0824/Jember Saat Berkunjung Kepada Sejumlah Ulama

JEMBER – Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dibeberapa Pondok Pesantren diwilayah Timur Utara Kabupaten Jember, mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah ulama pimpinan pondok pesantren (PP), pada Selasa 03/09/2019.

Dengan didampingi Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Juwari Indro Cahyono, berkunjung di PP Miftahul Ulum Ds Glagahwero Kalisat disambut oleh KH Rosyidi bersama keluarganya, Kemudian di Wilayah Koramil 0824/04 Sukowono, didampingi Komandan Koramil Kapten Arm Sugiono, berkunjung di PP Nurul Qurnain disambut oleh KH Yasid Karimullah dan langsung diajak keliling pondok yang memiliki santri sekitar 2000 orang tersebut.

Di PP Islam Al Hamidi didampingi Komandan Koramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Czi Sumayar, disambut oleh pengasuh PP Islam Al Hamidi KH Anmar Sucip, dan diajak Sholat Ashar berjamaah.

Selanjutnya diwilayah Koramil 0824/06 Ledokombo didampingi oleh Komandan Koramil Kapten Inf Harsono, Camat Ledokombo H Harjono,  Kapolsek AKP Wardoyo Utomo, Letkol Inf La Ode M Nurdin berkunjung ke Pondok Tanoker, kemudian ke berkunjung ke PP Miftahul Ulum Desa Suren Kec Ledokombo, disambut oleh KH Muthar Mutdasir dan langsung Sholat Mahgrib berjamaah bersama.  Sambutan cukup hangat dilakukan oleh pengasuh pondok pesantren yang di Kunjungi oleh Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Saat diwawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menjelaskan, bahwa kunjungannya ke Kyai atau ulama merupakan bagian dari konsolidasi dan penguatan penguasaan wilayah, yang juga harus ditindak lanjuti oleh Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) one day one pesantren, one day one man, one day one door serta one day one duafa, yang merupakan bagian Program Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas Pokok Kodim dan Koramil.

Saya sangat berterima kasih dengan sambutan para Kyai, para ulama yang telah di kunjungi, doa dan restu para ulama tersebut semoga menjadikan barokah dan hidayah bagi kita semua, bagi saya dan anggota saya dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial dan dalam memelihara kondusifitas wilayah, utamanya menjelang Pilkades Serentak 2019, semoga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.