Jember Information Center

Ini Wujud Kepedulian TNI Dalam Mensukseskan KB, Sebagai Bagian Strategis Pengendalian Pertumbuhan Penduduk, Kata Komandan Kdoim 0824/Jember. 

JEMBER –  Bakti Sosial (Baksos)  Pemasangan Kontasepsi Keluarga Berencana (Kontrasepsi KB) secara gratis yang merupakan program DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan KB) Provinsi Jawa Timur dengan BP3AKB, Kodim 0824/jember serta Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember, yang dilaksanakan setiap tahun.

Pada program Baksos yang dilaksanakan pada Sabtu 14/09/2019 di RSBS Jember ini,  pemasangan kontrasepsi gratris yang dipimpin oleh Mayor AU Kes dr Yudi Andriasyah, Sp. OG, M. Kes dari Rumah Sakit Angkatan Udara Madiun (RSAU Madiun) dengan 10 tenaga medis, menangani 28 orang akseptor MOP ( Metode Operasi Pria)  dan 257 Akseptor MOW (Metode Operasi Wanita).

Menurut Kabid KB DP3AKB Jawa Timur Maluyo Ajeng Lukitowati, dengan adnya kerjasama dengan TNI khususnya Kodim 0824/Jember ini, untuk BP3AKB Kab Jember mampu menjadi penymbang jumlah akseptor KB terbanyak di jawa Timur, hal ini merupakan wujud nyata eksistensi sinergitas antara Ppetugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kecamatan maupun desa dengan unsur Kodim yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa)  yang mampu mesosialisasikan kepada masyarakat sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat dalan ber KB.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang hadir dan melihat langsung jalannya Bakti Sosial tersebut saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa  kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kita  TNI dan Kodim 0824/Jember terhadap program KB, dalam mewujudkan   keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Bahkan tugas mensukseskan program pemerintah KB  ini merupakan bagian strategis dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, yang sangat berkaitan dengan kelangsungan pembangunan, bayangkan kalau pertumbuhan penduduk tidak terkendali, tentu pemerintah sangat kesulitan dalam merencanakan program-program pembangunannya, dan berdampak pada kerentanan keamanan dan lemahnya pertahanan negara. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: