Jember Information Center

Hormati Jasa Pahlawan, Koramil 0824/25 Jenggawah Karya Bakti TNI Bersihkan TMP

JEMBER – Dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 0824/25 Jenggawah bersama instansi terkait dan masyarakat melakukan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan  Jenggawah Kabupaten Jember.

Kegiatan dilakukan dengan melibatkan personel Koramil 0824/25 Jenggawah, Polsek Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Perusahaan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) X Ajung, total personel yang terlibat sebanyak 35 orang.

Menurut Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, saat kami konfirmasi pada Minggu 09/08/2020 menyatakan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus sebagai wujud penghormatan kita kepada jasa-jasa para pahlawan Kusuma bangsa.

Hal ini juga dalam rangka menanamkan jiwa Patriotisme, semangat dan nilai kejuangan kepada  masyarakat, dalam memantapkan rasa bela negara, utamanya ditengah masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Ungkap Danramil Jenggawah tersebut.

Selanjutnya dalam konfirmasinya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menegaskan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi edukasi masyarakat melalui aksi nyata tersebut, dalam memantapkan rasa memiliki terhadap kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini.

Bahwa Bangsa Indonesia dapat lepas dari cengkeraman penjajahan dan merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan, yang mempertaruhkan jiwa dan raganya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: